Terdakwa Korupsi Jiwasraya Hendrisman Isolasi Mandiri di Rutan KPK Tersangka mantan Direktur Utama PT. Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

MerahPutih.com - Terdakwa perkara korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, reaktif risiko terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test.

Hasil rapid test mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya tersebut membuat Pengadilan Tipikor Jakarta menunda persidangan perkara dugaan korupsi Jiwasraya hingga Senin (6/7) mendatang.

Baca Juga

Terdakwa Korupsi Jiwasraya Hendrisman Rahim Reaktif COVID-19

Diketahui, selama menjalani proses penyidikan hingga penuntutan, penahanan Hendrisman dititipkan Kejaksaan Agung di Rutan cabang KPK Pomdam Jaya Guntur.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, penahanan Hendrisman dipindahkan dari Rutan Pomdam Jaya Guntur. Hendrisman akan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan COVID-19 di Rutan cabang KPK di Gedung KPK lama.

Tersangka mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim berada di dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp
Tersangka mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim berada di dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

"Untuk sementara waktu, tempat penahanan akan dipindah dan dilakukan isolasi mandiri di rutan cabang KPK di Gedung ACLC Kavling C1," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (1/7).

Menurut Ali, Hendrisman reaktif risiko terinfeksi virus corona berdasarkan rapid test yang dilakukan Kejaksaan Agung. Atas hasil tersebut, Hendrisman saat ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Adhyaksa untuk menjalani test swab.

Baca Juga

Polisi Gratiskan Pelayanan SIM Bagi Tenaga Medis Wisma Atlet

"Informasi yang kami terima yang bersangkutan benar dilakukan rapid test oleh Kejaksaan dan hasilnya reaktif. Saat ini langsung dilakukan penanganan lebih lanjut dengan dibawa ke RS Adhyaksa untuk dilakukan test swab," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH