Terdaftar Dalam Paradise Papers, Sandi: Saya Belum Dapat Laporan Sandiaga Uno (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku belum mendapat laporan terkait dirinya yang tercantum dalam laporan International Consortium of Investigative Journalist (ICIJ) atau Paradise Papers.

"Nggak tahu, saya belum dapat laporan. Aku coba cek," ujar Sandi di Balai Kota, JakartaPusat, Senin (6/11) malam.

Sandi mengatakan, jika terkait dengan Panama Papers dirinya mengaku tak memilki masalah. Pasalnya, semua harta kekayaan Politisi Partai Gerindra itu baik yang di dalam dan di luar negeri sudah diungkapkan dan sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang punya aku sudah disclose semua dan nggak ada masalah. Kalau misalnya yang berkaitan dengan Panama Papers, sudah ter-disclose dan sudah masuk ke laporan, yang dilaporkan ke KPK kan kemarin saya sudah melaporkan ke KPK," tandasnya.

Diketahui, investigasi ICIJ atau Paradise Papers yang mempublikasikan 13,4 juta dokumen mengenai orang-orang yang secara sembunyi-sembunyi menginvestasikan uangnya di sejumlah negara yang disebut sebagai 'surga pajak'.

Dalam hasil investigasinya Paradise Papers tersebut, banyak politikus, miliarder pebisnis, maupun pejabat publik seantero dunia yang diam-diam mendaftarkan perusahaannya di negara yang disebut 'surga pajak'.

Sejumlah tokoh Indonesia juga masuk dalam dokumen tersebut. Mereka antara lain, dua anak kandung Presiden RI ke-2 Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto.

Kemudian ada juga nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong. (Asp)

Baca juga berita lainnya terkait bocornya Paradise Papers di: Namanya Masuk Paradise Papers, Ini Tanggapan Sandi

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH