Tercepat, Tim Formula 1 Red Bull Pecahkan Rekor Pit Stop Tim Red Bull mencetak waktu pit stop tercepat.(foto: formula 1).

PESERTA Formula 1 ialah berbagai tim yang tangguh, baik sang pengemudi, mobil, hingga kru yang berada di bagian pit stop. Seperti dilansir Hot Cars, salah satu tim balap F1, Red Bulls, memecahkan rekor dunia untuk pit stop tercepat. Mereka bahkan memecahkan rekor yang mereka buat sebelumnya.

Pit stop pada balapan F1 sangat menarik untuk ditonton. Para kru yang ada di sana sangat cekatan. Bahkan mereka berhasil melakukannya dalam waktu kurang dari 2 detik. Tim Red Bull diketahui beberapa minggu sebelumnya membuat rekor pit stop tercepat dengan waktu 1,92 detik.

BACA JUGA:

Google Uji Coba Sistem Kemudi Otomatis Gunakan AI Game StarCraft II

Rekor terbaru dari tim Red Bull itu berhasil mencatatkan waktu 1,91 detik. Itu berarti mereka berhasil mencatat waktu 0,01 detik lebih cepat daripada sebelumnya. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa mereka bisa melakukannya secepat itu. Sebenarnya ada beberapa alasan mereka bisa secepat itu.

tim f1 red bull
Cepat, tim pit stop Red Bull.(foto: car and drive)

Pertama, mereka tidak mengisi bahan bakar, karena itu tidak diizinkan lagi di F1. Jadi tidak ada waktu yang terbuang untuk mengisi bahan bakar dengan selang dan menunggu terpompa. Kedua, semua roda yang digunakan dalam balap F1 menggunakan center lock. Itu berarti kru hanya perlu melepas dan memasang satu mur.

Penggunaan satu mur saja kuat selama balapan karena sekrup dipasang ke arah yang berlawanan dengan rotasi ban saat berputar. Dengan begitu, tidak akan ada risiko saat balapan. Memang saat balapan apa pun bisa terjadi termasuk kecelakaan, tapi para pembalap tidak pernah berpikir mereka akan crash saat balap.

Saat ini Red Bull memimpin di puncak 2019 DHL Fastest Pit Stop Awardings dengan waktu 1,91 detik. Tim terdekat berikutnya ialah Williams Racing dengan torehan waktu 1,99 detik. Masih ada banyak balapan yang tersisa di musim ini, sehingga masih ada kemungkinan bagi semua tim F1 untuk memecahkan rekor tersebut.(ape)

BACA JUGA:

Koleksi Mobil Berharga Miliaran Milik Eminem



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH