Otomotif

Tercatat 30.606 Pengunjung Ramaikan GIIAS Semarang 2022

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 29 November 2022
Tercatat 30.606 Pengunjung Ramaikan GIIAS Semarang 2022
Ribuan pengunjung di GIIAS 2022. (Kabaroto)

GELARAN Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) rampung digelar sejak 23-27 November 2022 di Semarang. GIIAS pun mencatat sebanyak 30.606 orang turut meramaikan gelaran otomotif ini.

“Antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan GIIAS Semarang tidak putus sejak pembukaan hingga penutupan. Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan Gaikindo,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah, dilansir ANTARA, Senin (28/11).

Baca juga:

GIIAS 2022 Tawarkan Harga Tiket Spesial di Hari Kemerdekaan RI

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), rangkaian GIIAS pada setiap kota penyelenggaraannya tahun ini mencatat kenaikan 20 hingga 30 persen jumlah pengunjung yang hadir dibandingkan sebelumnya. Pencatatan tersebut juga selaras dengan prosentase kenaikan pencapaian angka penjualan. Puluhan ribu unit kendaraan terjual sepanjang penyelenggaraan (GIIAS) pada tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, bahwa gelaran GIIAS di Jawa Tengah terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia. Menurutnya, keputusan Gaikindo untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah terbukti sangat tepat.

"Kami yakin selama lima hari penyelenggaraannya, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” kata Yohannes.

Atensi para peserta dalam menghadirkan kendaraan model terbaru dan teknologi terkini untuk masyarakat, lanjut Yohannes, menjelaskan besarnya potensi pasar provinsi Jawa Tengah yang tengah disasar industri otomotif Indonesia.

Baca juga:

GIIAS Surabaya 2021 Siap Digelar

30.606 Pengunjung Ramaikan GIIAS Semarang 2022
Hyundai Stargazer raih penghargaan MPV favorit. (Kabaroto)

GIIAS Semarang 2022 menghadirkan sembilan merek kendaraan, antara lain Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Tak hanya itu, ada enam merek sepeda motor dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor. Ada juga para sponsor seperti Mandiri Tunas Finance, Grab, dan SuperChallenge.

Berdasarkan survei GIIAS Semarang 2022, Wuling memenangi kategori favourite booth dengan ukuran kurang dari 250 meter persegi dan Mandiri Tunas Finance berhasil memenangi kategori favourite booth dari industri pendukung.

Tak hanya itu, survei GIIAS Semarang 2022 juga mencatat Toyota bZ4X sebagai pemenang kategori favourite car dengan kategori Electric Car. Sementara Hyundai Stargazer untuk kategori MPV dan Toyota Kijang Innova Zenix untuk kategori SUV.

Pada kategori favourite motorcycle dimenangi oleh Polytron T-Rex, serta pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive GIIAS Semarang diberikan kepada Wuling Air EV. (and)

Baca juga:

Cerita Menarik Para Usher GIIAS 2022

#Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan