Terbiasa Mencat Rambut 5 Kali Setahun? Waspadai Kanker Payudara!

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 16 Oktober 2017
Terbiasa Mencat Rambut 5 Kali Setahun? Waspadai Kanker Payudara!
Mewarnai rambut. (Foto: Pixabay)

MEWARNAI rambut merupakan tren yang tak pernah pudar. Setiap tahun, tren warna rambut terus berubah. Menggoda Anda untuk turut mengganti warna cat rambut.

Dibalik kerennya warna-warni rambut, Anda mungkin tak menyadari ada bahaya tersembunyi dari cat rambut. Perempuan yang rajin gonta-ganti warna rambut ternyata lebih rentan terkena kanker payudara.

Profesor Kefah Mokbel, dokter bedah kanker payudara dari Rumah Sakit Princess Grace di London, menemukan hubungan antara pewarna rambut dan kanker payudara. Riset yang dilakukannya menunjukkan adanya peningkatan risiko terkena kanker payudara sebesar 14% terhadap perempuan yang mewarnai rambut mereka.

"Meski masih diperlukan penelitian lebih lanjut, penemuan kami menunjukkan rambut yang terpapar pewarna rambut berkontribusi lebih besar terhadap risiko kanker payudara," ujarnya seperti dikutip dari Sunday Times.

Menurutnya perempuan sebaiknya tidak mewarnai rambut lebih dari lima kali dalam setahun. Mereka juga disarankan menggunakan pewarna rambut dari bahan alami seperti bit. Riset terpisah yang dilakukan peneliti Finlandia mengungkapkan pula bahwa perempuan yang memakai cat rambut lebih berisiko terkena kanker payudara.

Faktanya adalah praktisi di dunia perawatan rambut menyarankan kaum perempuan memperbarui warna rambutnya setiap empat hingga enam minggu sekali. Kalau Anda biasanya mewarnai rambut berapa bulan sekali? (*)

Baca juga artikel Cara Alami Menghilangkan Cat Rambut dengan Baking Soda.

#Lapsus Kanker #Tips Kesehatan #Cat Rambut
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan