Terbaru, Pembersih Berteknologi Tinggi Disinfeksi Kabin Pesawat Berupa semprotan antimikroba yang mampu bertahan lama. (Foto: Unsplash/Timothy K)

MASKAPAI United Airlines menambahkan tindakan pembersihan kabin anti-virus corona berupa semprotan antimikroba yang mampu bertahan lama dan berteknologi tinggi.

Maskapai itu mengatakan bahwa NovaRover bekerja di kabin pesawat maskapai United dan menyemprotkan kabut antimikroba Zoono Microbe Shield yang terdaftar di EPA di semua permukaan.

Baca juga:

Prosedur Kesehatan COVID-19 di Bandara Ini Raih Bintang Lima

"Semprotan antimikroba yang tahan lama ini menambahkan tingkat perlindungan ekstra pada pesawat kami untuk membantu melindungi karyawan dan pelanggan kami dengan lebih baik," kata Chief Customer Officer United, Toby Enqvist.

ini adalah sebagai bagian dari pendekatan berlapis mereka terhadap keselamatan, antimikroba yang merupakan pelengkap yang efektif untuk sistem penyaringan udara HEPA seperti di rumah sakit, selain kebijakan memakai masker yang wajib untuk pelanggan, dan penyemprotan elektrostatis harian. Mereka pun telah merombak kebijakan dan prosedur dan akan terus menerapkan solusi baru dan inovatif yang memberikan pengalaman bepergian yang lebih aman.

Semprotan dari NovaRover mencakup radius 12 kaki atau sekitar 3,6 meter untuk menekan potensi kesalahan manusia dalam melakukan disinfeksi. Perisai Mikroba Zoono bekerja dengan membentuk ikatan dengan permukaan yang berlangsung sekitar tujuh hari. Tujuannya menciptakan lapisan pin mikroskopis yang memecah mikroba saat mereka bersentuhan dengannya. Semprotan tersebut diklasifikasikan oleh Environmental Protection Agency (EPA) sebagai bahan kimia Kategori IV, yang merupakan tingkat toksisitas terendah.

Selain pembersihan lebih cermat, dilansir laman T+L, seorang karyawan United juga akan menyemprotkan disinfektan di sekitar kabin pesawat sebelum penerbangan berlangsung.

Baca juga:

Teknologi Pengenalan Wajah Penumpang Pesawat Tengah Diuji

2
Menambahkan tingkat perlindungan ekstra pada kabin pesawat. (Foto: abcnews)

United menggunakan Zoono Microbe Shield dalam pesawat terbang di Chicago O'Hare. Mereka juga berencana untuk memperluas produk ke semua bandara AS lainnya dalam beberapa bulan mendatang. NovaRover akan digunakan di 10 bandara, termasuk Boston, Chicago O’Hare, Cleveland, Denver, Houston Intercontinental, Las Vegas, Los Angeles, Newark, San Francisco, dan Washington-Dulles.

United bukan satu-satunya maskapai penerbangan yang memperkenalkan pendekatan teknologi tinggi untuk prosedur pembersihan virus corona. Maskapai American Airlines juga meluncurkan penyemprot elektrostatis terbaru pada bulan Agustus, yang digunakan sebagai tambahan untuk pembersihan malam hari. (lgi)

Baca juga:

Perangi COVID-19, Boeing 747 Pakai Masker

Kredit : leonard


Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH