Terbangun dari Tidur saat Jatuh dalam Mimpi? ini Alasannya Menurut Ahli Hypnic Menjadi Penyebab Rasa Mimpi Jatuh dari Gedung (Foto: Pixabay/Alexas Fotos)

PERNAHKAH kamu merasa terhentak saat tidur karena mimpi jatuh dari gedung atau ke jurang? Mimpi seperti ini menjadi hal yang sering diperbincangkan banyak orang, rumornya hal itu berhubungan dengan kehidupan manusia.

Melansir laman Elite Daily, jika kamu bermimpi tentang jatuh dari langit, itu biasanya sama dengan perasaan berada di luar kendali dalam beberapa aspek kehidupan kamu.

Baca juga:

Lucid Dreams, 4 Cara yang Bisa Dicoba untuk Mengendalikan Mimpi

Dalam percakapan dengan Huffington Post, Cathleen O'Conner, Ph.D. menyatakan bahwa mimpi tentang jatuh adalah cara pikiran menghadapi situasi dalam kehidupan pemimpi yang berjalan buruk, atau benar-benar di luar kendali. Lebih khusus lagi, O'Conner berpendapat bahwa generasi milenial mungkin lebih cenderung mengalami mimpi buruk ini terkait karena tekanan finansial.

Terbangun dari Tidur saat Jatuh dalam Mimpi? ini Alasannya Menurut Ahli
Mimpi Jatuh dari Gedung Sering Terjadi (Foto: Pixabay/Cuncon)

Pada dasarnya, tubuh kamu sering mengalami sesuatu yang disebuk hypnic. Adalah perasaan tidak nyaman ketika kamu bergoyang antara kesadaran dan ketidaksadaran, dan tubuh kamu akan gelisah. Kedutan tubuh ini dapat memberi kamu sensasi jatuh secara tiba-tiba, terutama jika kamu saat sedang tidak sadar.

Namun, para ilmuwan tidak setuju dengan apa yang terjadi di tubuh kamu ketika terjadi hypnic. Kondisi tersebut mencerminkan sedikit keputusan antara pikiran dan tubuh yang ketika terhubung kembali, dapat membuat kamu merasakan sensasi jatuh.

Baca juga:

Bagaimana Orang Buta Bermimpi?

Dengan kata lain, jangan terlalu merasa ketika mendapatkan mimpi tersebut, artinya kamu memiliki hidup yang berantakan. Ini bisa jadi hasil dari beberapa serat otot yang menyentak.

Jika kamu terus mengalami mimpi jatuh dan tidak tahu cara menghentikannya, cara pertama adalah kamu harus mengambil waktu dan merenung. Apabila ada yang terjadi dalam hidup kamu, hal ini bisa menyebabkan stres akut.

Mengatasi titik kecemasan dalam hidup kamu saat sadar mungkin membantu cara kamu mengatasinya dalam keadaan tidak sadar atau saat bermimpi. (Nic)

Baca juga:

6 Makanan Ini Ternyata Penyebab Kamu Bermimpi Buruk



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH