Terancam Ditunda, Black Widow akan Tayang di Disney Plus? Pihak Disney belum memastikan tanggal rilisi terbaru Black Widow. (Foto: MCU Comics)

DISNEY kemungkinan akan menunda kembali Black Widow yang dijadwalkan tayang pada 6 November 2020. Dengan alasan yang sama, Disney masih mempertimbangkan terkait situasi pandemi yang masih belum menentu. Black Widow sendiri diketahui menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu selain Tenet dan Mulan.

Penundaan Black Widow ini datang hanya beberapa hari setelah Warner Bros. mengumukan bahwa Wonder Woman 1984 akan rilis di akhir Desember. Selain itu, Universal juga menunda penayangan Candyman dari Oktober menjadi 2021.

Baca juga:

Di Balik Kontroversi Film 'Mulan'

Mengutip Variety, Disney tidak hanya mencari tanggal baru yang pas untuk Black Widow. Mereka juga sedang mempertimbangkan opsi lain dalam merilis animasi garapan Pixar, Soul yang masih dijadwalkan rilis pada 20 November di bioskop. Namun, ada beberapa asumsi bahwa Soul akan ditayangkan di Disney Plus. Pernyataan tersebut kemudian dibantah oleh Disney.

Hingga saat ini, film ke-25 James Bond No Time to Die menjadi satu-satunya film besar yang masih menetapkan tanggal perilisan pada 20 November.

Baca juga:

Jonathan Majors Jadi Kang the Conqueror di Ant-Man 3

Meskipun 70 persen bioskop di AS telah dibuka kembali, tetapi masih banyak yang kesulitan mendapatkan penonton. Masalah utama adalah kenyataan bahwa pasar domestik utama seperti New York City dan Los Angeles masih ditutup. Pemilik Teater berharap bahwa Tenet menjadi titik terang bagi dunia perfilman di AS. Karena di tengah pandemi, Tenet berhasil meraup keuntungan sebesar USD 29 juta atau sekitar Rp429 miliar.

Film yang dibintangi Scarlett Johansson ini sudah mengalami beberapa kali penundaan. Sebelumnya, film ini dijadwalkan tayang 1 Mei 2020 di AS kemudian ditunda lagi hingga 6 November 2020. Hingga kini, Disney masih belum memastikan kapan Black Widow akan tayang dan film serial Marvel seperti Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, serta Thor: Love and Thunder.

Mengutip laman Deadline, pihak studio juga mempertimbangkan apakah nantinya Black Widow akan tayang di Disney plus atau tidak.

Buat kamu yang belum akrab dengan karakter Black Widow, kita akan mengulasnya sedikit. Black Widow merupakan karakter superhero dari Marvel yang muncul duluan di komik pada 1960-an, nama Black Widow karena perannya jadi anggota pendiri Avengers meskipun awalnya penjahat. Lalu, menjadi pahlawan karena dikhianati dan tergabung di agen S.H.I.E.L.D. (and)

Baca juga:

Tagar RIP JK Rowling Ramai di Twitter, Ada Apa?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH