Terajana Sampai Kolintang Goyang GBK Pengisi acara pembukaan Asian Games 2018.(MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Lagu dangdut "Terajana" yang dinyanyikan Eva Masamba memecah suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8), menjelang upacara pembukaan Asian Games 2018.

Penyanyi jebolan ajang D'Academy Asia itu berhasil membuat penonton bergoyang dengan lagu ciptaan Rhoma Irama itu. Suasana semakin meriah saat Eva, yang dikenal dengan vokalnya yang melengking itu membawakan lagi "Kata Pujangga" yang juga milik Rhoma Irama.

Setelah dihibur dengan lagu-lagu dangdut, Citra Scholastika tampil dengan lagu-lagu hits miliknya seperti "Aku Pasti Bisa", dan "You Don't Have To Go". Dia juga sukses mengajak penonton bernostalgia dengan lagu Sheila on 7 yang berjudul "Kita".

Citra yang merupakan finalis Indonesian Idol keenam itu tampil mewah dengan busana hitam mengkilat yang dipadukan dengan boots tinggi berwarna silver.

penonton
Suasana pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). (MP/Rizki Fitrianto)

Sebelumnya seperti dilaporkan Antara, penyanyi asal Bandung Yura Yunita menghibur penonton dengan lagu "Cinta dan Rahasia", "Harus Bahagia", dan "Dahulu" milik The Groove.

Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 sudah terasa sebelum memasuki Stadion Gelora Bung Karno. Ratusan musisi menyambut penonton yang ingin masuk di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8).

Musisi yang tergabung dalam sanggar Gema Indah Nusantara mempertunjukan alat musik tradisional seperti angklung, kolintang, dan sasando. Lantunan musik dari Gema Indah Nusantara menjadi pengiring penonton sebelum memasuki Stadion Gelora Bung Karno.

Tak sedikit pengunjung yang akhirnya berhenti sejenak untuk menyaksikan para musisi beraksi. Bahkan ada yang ikut menari bersama saat alunan lagu asal NTT, Gemu Fami R, menggema.

kolintang
Pertunjukan angklung dan kolintang memeriahkan pembukaan Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Alunan musik dari kolintang dan angklung juga seakan menjadi pelepas lelah penonton yang harus berjalan kaki dari pintu masuk. Cara ini juga efektif untuk memperkenalkan musik tradisional Indonesia kepada penonton dari negara lain.

"Saya baru pertama kali ini mendengar dan melihat permainan angklung. Sangat menarik," ujar Chou, satu di antara penonton asal Thailand yang hadir untuk menyaksikan upacara pembukaan Asian Games kepada BolaSkor.com.

Penonton pembukaan Asian Games 2018 juga akan dimanjakan dengan banyaknya gerai makanan dan minuman sebelum masuk ke Stadion Gelora Bung Karno. Namun, makanan dan minuman tersebut tidak boleh di bawa masuk ke dalam stadion. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH