Tepis Isu Miring Ketidaksolidan Koalisi, BPN: Prabowo-Sandi Akan Hadiri Konferensi Pers Bersama Prabowo-Sandi. (Instagram/@sandiuno)

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, menyatakan Cawapres Sandiaga Uno akan muncul bersama dengan Capres Prabowo Subianto, untuk menggelar keterangan resmi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

"Jam 17.00 WIB nanti Bang Sandiaga, parpol koalisi, dan Pak Prabowo akan sampaikan keterangan resmi terkait perkembangan beberapa jam ini," kata Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo, Kertangera, Jakarta.

Dahnil
Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: MP/Ponco

Sandi diketahui sempat menghilang ketika Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019. Menurut Dahnil, Sandi absen dalam deklarasi karena sedang sakit.

Dahnil menyebut, saat ini kondisi fisik Sandi belum sepenuhnya pulih. Menurutnya, suara mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak terdengar jelas.

"Suaranya itu, apa namanya, enggak keluar. Sakit cegukan. Jadi kalau wawancara sama wartawan, itu gantengnya bisa hilang," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi tak terlihat saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019, Rabu (17/4) malam. Sandi sebenarnya sempat hadir di Kertanegara pada siang kemarin. Namun, setelah itu ia menuju hotel Ambhara untuk memantau hasil hitung cepat.

Tak diketahui dengan pasti di mana Sandi berada saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan. Ternyata usai Prabowo meninggalkan kediamannya di Kertanegara untuk pulang ke Hambalang Bogor, keberadaan Sandi baru diketahui awak media.

Prabowo Subianto jenguk Sandiaga Uno. Foto: @sandiuno

Menurut Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ari Seno mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih berada di kediaaman Prabowo di Kertanegara.

Ari Seno menyebut, Sandi tak ikut mendampingi Prabowo merayakan kemenangan karena sedang sakit.

"Pak Sandi kurang sehat. Sedang istirahat," kata Ari Seno kepada saat dikonfirmasi, Rabu (17/4) malam. (Pon)

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH