Film
Teori Perisai Captain Amerika ala Penggemar (cover)Penggemar miliki teori mengenai perisai Captain Amerika.(Foto Looper_Marvel Studios)

TAK diragukan lagi, para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) gemar dalam berteori tentang film-film Marvel. Dengan 23 film, satu season seri lengkap dirilis, dan lebih dari selusin film sedang dikerjakan, ada berbagai macam teori yang sudah dibicarakan penggemar.

Itu belum terhitung serial yang sedang berjalan terbaru MCU, The Falcon and the Winter Soldier. Meskipun serial ini sedikit lebih 'membumi' daripada serial pertama Disney+ dan MCU, WandaVision, penggemar masih ramai di internet untuk membicarakan berbagi ide dan teori tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ada satu misteri utama di film The Falcon dan The Winter Soldier ialah ketika serial ini berakhir, siapa yang nantinya akan memiliki perisai Captain America?

Setelah kita melihat Sam Wilson (Anthony Mackie) menyerahkan perisai di episode 1, hanya untuk pemerintah AS yang menyerahkannya kepada John Walker (Wyatt Russell) yang tindakannya tidak menentu. Tidak jelas di mana potongan vibranium yang terkenal itu nantinya akan berakhir.

Banyak penggemar mendukung teori populer bahwa Sam akan mengklaim perisai tersebut pada akhir seri. Namun, beberapa orang di Reddit memperpercayai bahwa ia akan menolak untuk mempertahankan perisai tersebut.

Memperbaiki kesalahan masa lalu

captain america
Sam akan perbaiki kesalahan masa lalu? (Foto Looper_Marvel Studios)

Akun Reddit bernama BarryLicious2588 berteori bahwa Sam akan menyerahkan perisai kepada Isaiah Bradley (Carl Lumbly). Di episode 2 kita menmpelajari bahwa Isaiah diberikan serum Super Soldier di kurun waktu yang sama dengan Steve Rogers. Namun, alih-alih dijadikan pahlawan, ia justru dipenjara dan dipaksa untuk menjadi subjek uji coba saat pemerintah mencoba membuat serum Super Soldier. Isaiah sama kuat, berharga, dan mulia seperti Steve Rogers, namun karena dia berkulit hitam, pemerintah tidak menginginkannya menjadi wajah baru Captain America.

Jika Sam memberikan perisai itu ke Isaiah, maka hal itu akan masuk akal. Seperti yang kita lihat di adegan terakhir Avengers: Endgame dan di seluruh episode The Falcon and the Winter Soldier sejauh ini, Sam merasa dirinya tidak layak untuk menjadi Captain America. Ia merasa marah saat mengetahui bahwa ada Black Super Soldier yang disembunyikan dan dianiaya oleh pemerintah AS. Hal itu sesuai dengan karakternya, jika ia ingin menghormati pria ini dengan memberinya perisai. Banyak penggemar juga mempercayai bahwa cucu Isaiah, Eli (Elijah Richardson), akan menjadi The Patriot, anggota integral dari Avengers muda di komik yang juga menggunakan perisai asli Captain America.

Menempuh jalan baru

captain america
Sam mungkin akan tempuh jalur baru (Foto Looper_Marvel Studios)

Namun, teori dari Reddit ini tidak menyarankan bahwa Sam akan mengakhiri serial ini tanpa memiliki perisai sepenuhnya. Kita telah melihat bahwa warga Wakanda sangat marah karena Zemo (Daniel Bruhl) telah dibebaskan dari penjara, dan para warga Wakanda ingin membawanya kembali ke negara mereka untuk meminta pertanggungjawaban atas pembunuhan Raja T'Chaka. Menurut teori ini, Sam bersama dengan Bucky Barnes (Sebastian Stan) akan bekerjasama untuk mengembawa Zemo ke Wakanda, dan sebagai gantinya, Shuri akan membuatkan Sam sebuah perisai vibraniumnya sendiri sebagai simbol terima kasih.

Episode 4 telah menunjukan, perisai Captain America digunakan sebagai senjata pembunuhan dan berlumuran darah, menunjukkan bahwa perisai itu telah menjadi simbol yang sangat berbeda ketika digunakan oleh Steve. Kita bisa membayangkan Sam akan merasa tidak nyaman dengan perisai setelah menyaksikan tampilan yang begitu mengerikan.

Ketika Sam pertama kali memegang perisai tersebut, ia mengakatakan bahwa perisai itu terasa seperti milik orang lain, dan baru-baru kita telah ini mendengar Zemo mengatakan bahwa tidak pernah ada Steve Rogers yang lain. Masuk akal bagi Sam untuk melanjutkan warisan sahabat tersayang. Hanya saja, dengan caranya sendiri yang berbeda, dibandingkan ia harus mencoba untuk mengisi posisi Steve. Dengan hanya ada dua episode The Falcon dan Winter Solider yang tersisa, kita tentunya sangat ingin melihat apa yang terjadi dengan perisai tersebut. (kna)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dari Mana Sumber Cuan Raffi-Nagita The Sultans of Contens Versi Forbes Indonesia
Hiburan & Gaya Hidup
Dari Mana Sumber Cuan Raffi-Nagita The Sultans of Contens Versi Forbes Indonesia

Forbes Indonesia menabalkan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai The Sultans of Content.

Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'
ShowBiz
Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'

Tiara Andini, baru-baru ini menghadirkan sebuah kejutan pada single terbarunya yang bertajuk 'Hadapi Berdua'

Pentingnya Literasi Keuangan bagi Semua Orang
Fun
Pentingnya Literasi Keuangan bagi Semua Orang

Dengan memahami semua itu maka seseorang akan lebih tahu dan paham bagaimana mengambil keputusan keuangan.

Gabung di TikTok ABBA Isyaratkan Kembali ke Industri Musik
ShowBiz
Gabung di TikTok ABBA Isyaratkan Kembali ke Industri Musik

2 September 2021 akan menjadi tanggal istimewa bagi para penggemar kelompok musik asal Swedia, ABBA.

Mobil Salah Isi BBM, Ini Dampaknya pada Mesin
Hiburan & Gaya Hidup
Mobil Salah Isi BBM, Ini Dampaknya pada Mesin

Mobil yang salah isi BBM akan berdampak pada mesin. Mesin bensin yang terisi BBM diesel atau solar nantinya akan sulit dihidupkan.

Rossa Garap Single 'Wanita' Dengan Teknologi Canggih
ShowBiz
Rossa Garap Single 'Wanita' Dengan Teknologi Canggih

Single 'Wanita' akan hadir di Apple Music dengan menggunakan teknologi spatial audio

Winter si Lumba-Lumba, Bintang ‘Dolphin Tale’, Mati
ShowBiz
Tanda-tanda Awal Demensia yang Tidak Boleh Diabaikan
Fun
Tanda-tanda Awal Demensia yang Tidak Boleh Diabaikan

Meskipun mungkin terasa seperti ingatanmu menjadi kabur, bisa jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

YouTuber Terkenal Hidup Harmonis dengan 8 Istri Muda, Ini Rahasianya
Fun
YouTuber Terkenal Hidup Harmonis dengan 8 Istri Muda, Ini Rahasianya

Seorang Youtuber sekaligus seniman tato asal Thailand, telah menarik banyak perhatian di internet setelah terungkap bahwa dia berbagi rumahnya dengan delapan istri muda, yang semuanya terlihat rukun satu sama lain.