'Tenet', Film Terbaru Christopher Nolan yang Dinantikan Banyak Penonton Trailer yang Dibuat Oleh Christopher Nolan Tanpa Diketahui Netizen (Foto: Screen Rant)

SETELAH meraih kesuksesan lewat film trilogi The Dark Knight, Christopher Nolan akan kembali menyajikan film dengan judul yang sudah diresmikan, Tenet. Film terbaru Nolan ini menimbulkan tanda tanya besar dari para penggemar film yang disutradari olehnya.

Hal tersebut terjadi karena trailer untuk film Tenet tidak disebarluaskan seperti film-film lain melalui platform YouTube. Bagi kamu yang ingin melihat aksi keren film terbaru Nolan tersebut, harus menonton trailer untuk film di bioskop sebelum film yang akan kamu tonton di mulai.

Baca juga:

4 Film Terbaik yang Bakal Rilis Agustus 2019

Penonton yang beruntung dapat menyaksikan trailer film Tenet ketika penonton menunggu sebelum film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw dimulai. Trailer film Tenet juga tidak memberikan cuplikan yang cukup banyak, bahkan tidak ada keterangan khusus kapan film tersebut akan dirilis.

'Tenet', Film Terbaru Christopher Nolan yang Dinantikan Banyak Penonton
Salah Satu Foto dari Cuplikan Trailer yang Disebar di Internet (Foto: Reddit/Tenet)

Melansir laman Polygon, Film Tenet berpusat pada tokoh utama yang diperankan oleh John David Washington. dimana ia mengenakan jas dan tengah melakukan penyelidikan akan sebuah peluru yang tertancap ditengah kaca. Pada saat Washington melirik kamera, Judul pun terpampang dengan latar berwarna putih. Setelah muncul tulisan "Sudah saatnya untuk protagonis yang baru." dan "Sudah saatnya untuk misi yang baru."

Selain judul dan beberapa kalimat, trailer ini menjelaskan adegan cepat dari penembakan Washington yang sudah mati tergeletak di lantai, segerombolan pasukan SWAT, pertarungan Washington, dan terakhir pada saat Washington memakai masker oksigen.

Judul film Tenet terpampang dengan efek buram dan bergonta-ganti posisi, judul film Tenet dituliskan dengan palindrome, huruf yang bisa tetap sama meski dibaca terbalik atau dibaca dari belakang.

Baca juga:

Impian Joe Taslim Bermain di Film Garapan Christopher Nolan

'Tenet', Film Terbaru Christopher Nolan yang Dinantikan Banyak Penonton
Ambisi Christopher Nolan untuk Membuat Film Ini Masuk Ke Box Office (Foto: Warner Bros Pics)

Trailer film ini juga menjelaskan bahwa Tenet memiliki genre laga dengan tema mata-mata. Sudah tidak diragukan lagi kesengajaan yang dilakukannya, dengan maksud ingin meniru kesuksesan salah satu film ternama yang sudah diproduksi oleh lima sutradara terkenal, Mission Impossible, yang menceritakan agen bernama Ethan Hunt dan diperankan oleh Tom Cruise.

Setelah karya film yang sudah dihasilkan oleh Christopher Nolan seperti Dunkirk dan Interstellar, film Tenet akan menjadi film yang akan mendunia dan menjadi sukses seperti berbagai film yang pernah Nolan sutradarai sebelumnya.

Selain John David Washington, film Tenet ini akan mendatangkan peran ternama seperti Robert Pattinson, dan Elizabeth Debicki. Nolan juga mendatangkan kembali aktor dari film-film sukses buatanya, termasuk Michael Caine dari Batman Begins, juga Kenneth Branagh dari Dunkirk.

Nolan juga mendatangkan komposer scoring film ternama yang membuat musik untuk film Black Panther menjadi megah, Ludwig Goransson. Wah keren banget nih kedatangan banyak aktor dan komposer ternama.

Siapa nih yang tidak sabar ingin menonton film ini? Kabar dari laman Screen Rant, Tenet tidak akan mengumumkan tanggal rilis pasti hingga musim semi 2020. Walaupun sudah banyak rumor yang beredar di internet mengenai tanggal rilisnya. Menurut laman yang sama, dikatakan trailer resmi untuk film Tenet baru akan ditayangkan pada akhir 2019. (dnz)

Baca juga:

Dunkirk, Film Perang Minim Adegan Berdarah Arahan Christopher Nolan



Ananda Dimas Prasetya