Tendangan Kungfu Thomas Mueller Untungkan Liverpool di Liga Champions Thomas Mueller menendang kepala pemain Ajax, Nicolas Tagliafico (Foto: BEINSPORTS)

MerahPutih.Com - Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dipastikan tidak akan diperkuat salah satu penyerang terbaiknya Thomas Mueller lantaran dihukum UEFA karena tendangan kungfunya kepada pemain Ajax, Nicolas Tagliafico pada babak penyisihan grup lalu.

Akibat hukuman itu, Mueller tidak akan tampil dalam babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool. The Reds akan menghadapi Bayern Munchen dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Rencananya, laga tersebut akan dihelat pada 20 Februari dan 14 Maret.

Tentunya, Bayern bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi, klub asal Bundesliga tersebut punya materi pemain papan atas serta sarat pengalaman di Liga Champions.

Thomas Mueller saat laga kontra Ajax Amsterdam
Thomas Mueller saat laga kontra Ajax Amsterdam (Foto: Zimbio)

Kartu merah yang diterima Mueller membuat skuat asuhan Jurgen Klopp boleh bernapas lega. Kejadian bermula ketika Mueller menendang kepala pemain Ajax, Nicolas Tagliafico. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung mengambil kartu merah dari kantungnya.

Awalnya, Mueller hanya menerima satu kali larangan tampil. Namun, setelah diskusi yang dilakukan komite disiplin UEFA, hukuman Mueller ditambah menjadi dua pertandingan.

Menurut kabar yang beredar, Bayern Munchen telah mengambil langkah banding untuk merespons hukuman tersebut. FC Hollywood menilai hukuman yang dijatuhkan UEFA terlalu berat.

Thomas Mueller
Penyerang Bayern Munchen Thomas Mueller (Foto: Zimbio)

Sementara itu, setelah pertandingan Mueller langsung meminta maaf kepada Nicolas Tagliafico. Sang pemain sadar telah melakukan tindakan kasar kepada pemain asal Argentina itu.

"Saya ingin meminta maaf kepada Nicolas Tagliafico atas insiden kemarin. Itu tidak disengaja. Semoga cepat sembuh," ujar Mueller di Twitter.

Meski sudah berusia 29 tahun, Thomas Mueller masih menjadi andalan Bayern Munchen untuk menggedor pertahanan lawan. Ia telah mengemas lima gol plus enam assist pada musim 2018-2019.

Tentu saja ketidakhadiran Mueller membuka asa Liverpool untuk melangkah ke babak selanjutnya dan berpeluang mewujudkan ambisinya menjadi juara Liga Champions 2019.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bawaslu Tak Izinkan Neno Warisman Berkampanye untuk Prabowo-Sandi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH