Tenda Ambruk Diterjang Angin, Kampanye Lomba Melukis Wajah Puan Maharani di Solo Batal Tenda yang menjadi arena lomba lukis wajah Puan Maharani ambruk diterjang angin kencang (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Taman Bendung Karet Tirtonadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/3).

Akibat kejadian tersebut lomba melukis wajah Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Taman Bendung Karet Tirtonadi terpaksa dibatalkan, setelah tenda acara buat tamu undangan dan peserta ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa atau pun luka dari kejadian itu.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Fahmi Manaf, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00 WIB bermula saat puluhan perta lomba melukis mulai memadati lokasi acara. Tiba-tiba terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Angin kencang porak porandakan tenda lomba lukis wajah Puan Maharani di Solo
Tenda lokasi lomba lukis wajah Puan Maharani di Solo ambruk diterjang angin kencang (MP/Ismail)

Peserta berhamburan masuk ke dalam tenda mencari perlindungan. Selang beberapa menit, tenda itu justru ambruk usai diterjang angin ribut dan menimpa puluhan orang yang ada di dalam.

"Acara lomba lukis cepat 30 menit wajah Puan yang merupakan rangkaian kampanye PDIP di Soloraya terpaksa dibatalkan," ujar Fahmi.

Peserta, tamu undangan, dan pengunjung, kata dia, panik berlarian naik ke atas tanggul Kalianyar. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Lomba lukis wajah Puan Maharani batal digelar
Lomba lukis wajah Puan Maharani di Solo batal digelar (MP/Ismail)

"Saya lihat ada satu orang pengunjung yang sempat shock diamankan petugas BPBD," papar dia.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan membenarkan peristiwa abruknya tenda acara lomba lukis cepat 30 menit wajah Puan di pinggir Kalianyar. Evakuasi dilakukan BPBD dengan cepat.

"Kita langsung sterilkan lokasi karena dapat membahayakan keselamatan. Panitia akhirnya membatalkan acara ini. Tidak ada korban jiwa atau pun luka. Ini murni musibah, diluar perkiraan panitia" kata Demianus.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH