Gaming

Tencent Akuisisi Inflexion Games

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 02 Maret 2022
Tencent Akuisisi Inflexion Games
Tencent akuisisi Inflexion Games. (Foto Inflexion Games)

TENCENT kembali mengakuisisi developer yang berpotensi besar untuk berkompetisi di industri gaming. Inflexion Games resmi gabung ke studio Tencent setelah membuat publishing brand untuk studio yang telah diakuisisi dengan nama Level Infinite.

IGN melaporkan Tencent termasuk salah satu developer yang memiliki growth rate tinggi untuk industri gaming, bahkan lebih cepat bila dibandingkan dengan Sony ataupun Microsoft.

BACA JUGA:

Developer Sebut 'Elden Ring' Sukses Berkat Kontribusi George RR Martin

Dengan banyaknya studio yang diakuisisi, Tencent membuat publishing brand sendiri dengan nama Level Infinite. Brand tersebut akan ditempatkan di Amsterdam dan Singapura untuk merilis gim keren seperti Warhammer 40.000: Darktide dan Dune: Spice Wars di 2022 ini.

Level Infinite ini juga telah mengakuisisi Inflexion Games, salah satu studio asal Kanada yang menggarap survival game Nightingale, yang sempat diumumkan pada The Game Awards 2021.

Dengan mengangkat tema dunia fantasi dengan arsitektur Victorian, Nightingale mengajak kamu menjelajahi dunia yang berisikan kerumunan monster yang mengancam nyawa bernama Fae. Oleh karena itu, kamu dapat berbagi semesta dengan pemain lain untuk dapat membantu kamu bertahan hidup dan mencapai akhir dari cerita.

Sebelumnya, Inflexion Games dibeli salah satu publisher asal Inggris yakni Improbable. Ternyata si publisher menunda proyek Nightingale demi berfokus pada Metaverse.

"Seperti yang diumumkan pada akhir Januari lalu, kami berfokus pada upaya kami untuk mempercepat proyek Metaverse. Kami ingin memastikan bahwa gim yang telah digarap internal kami akan tetap didukung serta terbantu jejak rekamnya sebelum dibawa ke pasar gim," ujar Herman Narula selaku CEO Improbable.

Setelah penjelasan Narula tentang penundaan proyek Nightingale, mereka dengan senang hati memberikan proses proyek tersebut kepada Tencent. Apalagi dengan proyek Inflexion Games di masa depan, Tencent mampu untuk mendanai beberapa gim yang mereka rilis serta memasarkannya ke pasar global, khususnya di pasar gaming Tiongkok.

Nightingale akan rilis sebelum 2022 berakhir di konsol next-gen dan PC.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan