Tenangkan Massa Aksi 22 Mei, Polisi Koordinasi dengan Tokoh Agama Ribuan masa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Ribuan masa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau Aksi 22 Mei sempat bersitegang dengan pihak kepolisian. Massa merasa keberatan saat petugas tidak mengizinkan mereka mendekat ke Kantor Bawaslu.

Mengataai hal itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan langsung berkoordinasi dengan tokoh agama yang berada di barisan massa aksi.

Aksi Massa 22 Mei
Ribuan masa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. (MP/Kanugrahan)

Baca Juga:

BPN Belum Bisa Jamin Prabowo Ikut Aksi 22 Mei

Kilas Balik Perjalanan Jokowi Pertahankan Kursi RI 1

"Saya sudah koordinasi dengan ustaz untuk saling mendukung. Kita harus bekerja sama di bulan Ramadan ini agar tidak mengeluarkan amarah," ujar Harry di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5)

Saat ini, polisi telah menyiagakan beberapa kendaraan taktis menjaga unjuk rasa. Ribuan personil gabungan dari Polri dan TNI disiagakan di sekitar Kantor Bawaslu.

Kondisi lalu lintas di Jalan Hos Cokroaminoto terpantau ramai di kedua arah. Sesekali terlihat pengendara yang berhenti untuk mengambil gambar pengamanan di depan gedung KPU.

Aksi Maa 22 Mei
Ribuan masa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat. (MP/Kanugrahan)

Di depan gedung KPU terdapat kurang lebih 100 personel Sabhara. Belum lagi personel lainnya yang mengamankan wilayah lain. (Knu)

Baca Juga: Prabowo Akan Lawan Kecurangan Pemilu Lewat Jalur Konstitusional


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH