Tenang, Diselingkuhi Ada Manfaatnya Diselingkuhi bermanfaat (Foto: relationshipsguiderwview)

MENDAPATI pasangan berselingkuh memang menyayat hati. Seakan menyisakan luka yang amat mendalam. Move on pun akan terasa sulit, dan rasanya hidup sudah berakhir.

Tenang dulu, sakit hati boleh saja, tapi jangan lama-lama. Tanpa Anda sadari, nyatanya diselingkuhi itu memberikan manfaat, apalagi untuk wanita. Jadi tidak perlu dipikirkan dalam-dalam. Ambil saja manfaat dari diselungkuhi, semuanya tidak berakhir.

Melansir laman Independent, sebuah penelitian psikologis mengambil sampel dari 5.705 orang yang diselingkuhi dari 96 negara. Studi ini menemukan adanya manfaat wanita diselingkuhi yang didukung dengan bukti ilmiah. Dengan demikian wanita belajar dari pengalaman dicurangi untuk pasangan di masa depan yang lebih baik lagi.

Selain pasangan yang tidak setia, 'pecundang' sebenarnya adalah wanita yang diselingkuhi. Perbuatan curang itu tidak akan berbuah manis untuknya. Pasalnya secara tidak langsung ia memakan perbutannya sendiri. Ya, si pria berselingkuh dengan wanita itu, artinya ia juga memiliki pasangan yang dijamin tidak akan bisa setia dengannya di masa mendatang.

Yang rugi wanita yang selingkuh (Foto: pixabay)

Dr Craig Morris, salah satu dari tim peneliti mengatakan wanita yang diselingkuhi akan melewati masa kesedihan yang sulit dilewati. Tapi, terlepas dari hal itu, nantinya wanita tersebut bisa memilih dan mendeteksi pasangan setia untuknya ke depannya. Jadi ia bisa memilih mana pria baik atau tidak.

"Dalam jangka panjang dia (wanita yang diselingkuhi) menang," tutur Dr Craig.

Studi tersebut menunjukkan pula dalam waktu enam bulan sampai satu tahun, wanita yang dikhianati akan mengembangkan kecerdasan dan emosional lebih tinggi. Lebih dari rasa percaya diri yang dimiliki selama ini.

Dengan demikian wanita yang diselingkuhi akan lebih selektif memilih pria. Bukan berarti terlalu memilih, melainkan memiliki kriteria yang menunjukkan pria tersebut ialah orang yang setia. Kemungkinan besarnya calon pria tersebut akan memperlakukannya lebih baik.

Keuntungan dan kemenangan semakin berpihak kepada wanita yang diselingkuhi. Sebab mantan pasangan yang memiliki hubungan baru dengan wanita lain tidak akan bertahan lama. Dalam banyak kasus, hubungan yang berawal dari perselingkuhan tidak pernah 'selamat'. (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Melalui Suara Bisa Terungkap Perselingkuhan

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH