Kesehatan

Tenang, 5 Camilan ini Menyehatkan Buat Nobar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 17 Desember 2022
Tenang, 5 Camilan ini Menyehatkan Buat Nobar
Camilan tengah malam adalah salah satu hal yang sering dipilih sebagai teman nonton supaya tidak kelaparan. (Foto: Pexels/Acharaporn Kamornboonyarush)

LIBUR telah tiba, libur telah tiba, hore, hore! Saat akhir tahun adalah saat di mana kamu bisa sedikit bebas dari tugas atau pekerjaan sehari-harimu. Saat libur, kamu biasanya tidak perlu bangun pagi keesokan harinya.

Karena punya waktu yang relatif senggang, kamu jadi bisa melakukan hal-hal favoritmu. Menonton film bersama teman, pasangan, atau keluarga sampai larut malam misalnya alias nobar. Tentu saja, menonton pertandingan akhir Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (18/12) juga harus jadi agenda wajib di agenda liburan kamu.

Baca Juga:

Camilan Sehat Penderita Diabetes

Untuk kamu yang suka rasa asin, camilan dari telur dan biskuit bisa jadi solusi yang cocok. (Foto: Pexels/Pixabay)

Ketika nobar, baik secara daring ataupun langsung, rasanya tak afdal kalau tidak sambil mengunyah sesuatu. Nah, kamu tidak perlu menghindari camilan walau sudah malam hari. Terdapat beberapa camilan asin dan manis yang menyehatkan untuk kamu nikmati. Camilan ini juga cenderung memiliki kalori di bawah 200 sehingga aman untukmu yang ingin menjaga berat badan. Berikut camilan sehat nan direkomendasikan laman Healthline:

1. Biskuit dan keju

Biskuit dan keju adalah solusi bagi kamu yang ingin menikmati camilan mengenyangkan sekaligus berprotein. Ada berbagai macam rasa biskuit yang bisa kamu nikmati. Entah itu asin ataupun manis. Tinggal pilih sesuai selera saja. Terpenting, pastikan kamu memilih biskuit berkalori dan bergula rendah.

2. Pisang dan selai almond

Buah kuning yang satu ini terkadang dijadikan alternatif untuk pengganti nasi. Sebab, pisang juga memiliki karbohidrat di dalamnya. Nah, kamu bisa menikmati manisnya pisang di malam hari sambil menonton tayangan favoritmu. Jika ingin terasa lebih gurih dan mengenyangkan, kamu bisa menambahkan selai kacang almond di atasnya. Selai almond adalah salah satu sumber vitamin E dan lemak baik bagi tubuh.

Baca Juga:

4 Camilan Sehat untuk Obati Sweet Craving saat Diet

3. Buah kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang memiliki kalori rendah serta terasa manis alami. Dua buah kiwi memiliki 84 kalori dan 4 gram serat yang bisa membuatmu merasa lebih kenyang. Selain itu, kiwi juga cocok dijadikan camilan malam karena kandungannya bisa membantumu untuk lebih mudah tidur.

Pisang dan kiwi adalah dua jenis buah yang mampu mengenyangkanmu sekaligus memberikan sensasi segar nan manis di malam hari. (Foto: Pexels/Solod Sha)

4. Telur

Kalau bosan dengan hidangan manis, kamu bisa coba menikmati telur sebagai snack di larut malam. Jika sedang rajin, kamu bisa mengolah telur menjadi telur orak-arik, dadar, atau ceplok. Jika ingin praktis, cukup merebusnya dalam beberapa menit dan telur langsung siap santap.

5. Sereal hangat

Siapa bilang sereal hanya cocok untuk sarapan? Kamu bisa menikmati manis dan gurihnya sereal di malam hari. Kamu dapat memilih oatmeal yang lebih sehat dan mengenyangkan daripada sereal instan. Lalu, campurkan dengan susu dan tambahkan topping seperti kacang dan buah-buahan sesuai seleramu. (mcl)

Baca Juga:

Makanan Anti Diabetes untuk Kamu yang Doyan Manis

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan