Musik

Tenancious D Ubah Lagu ‘I Wanna Be Sedated’ Jadi Anthem Vaksinasi

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 07 Juni 2021
Tenancious D Ubah Lagu ‘I Wanna Be Sedated’ Jadi Anthem Vaksinasi
Tenancious D hingga Amy Lee buat anthem lagu vaksin. (Foto: Loudwire)

MASIH ingat salah satu lagu favorit di game Guitar Hero? Yap, adalah hits dari band punk rock legendaris Ramones berjudul I Wanna Be Sedated yang diambil album Road to Ruin (1978).

Lagu ini kembali terdengar di 2021 dengan aransemen yang lebih segar oleh Kyle Glass dan Jack Black (Tenacious D), Amy Lee (Evanescene), Danko Jones, sampai Steve Lukather (Toto). Mereka membawakan versi plesetan lagu I Wanna Be Sedated menjadi lagu berjudul Vaccinated.

Beberapa musisi dan artis tersebut mengubah kata-kata klasik punk untuk mendorong orang mendapatkan vasinasi dengan menyanyikan. “Twenty, twenty, twenty-four hours from now/I’m getting vaccinated/Waited so long that I wrote down this song/I’m getting vaccinated.”

Baca juga:

John Mayer Rilis Single ‘Last Train Home’ dan Umumkan Album Terbaru

Pada video berdurasi 1.31 menit tersebut, terlihat musisi Danko Jones dan Steve Lukather dari Toto memainkan gitar di atas mobil pickup bersama Kyle Gass. Sementara , Jack Black terlihat menggunakan pakaian lengkap scrub dokter memegang sepasang jarum raksasa. Adapun vokalis Evanescene, Amy Lee memperagakan disuntik oleh vaksin.

Terlihat dari video tersebut, pesan mempromosikan vaksinasi COVID-19 untuk mendorong orang-orang tergerak, supaya ingin divaksin demi melawan pandemi yang belum diketahui kapan akan selesai. Lagu ini mendapat urutan ke 145 dalam Rolling Stone’s 500 Greatest Songs of All Time.

“Mendapatkan dunia vaksinasi adalah tantangan yang sulit tetapi perlu di zaman kita. Itulah sebabnya aku menulis lagu kebangsaan yang penting ini untuk seluruh umat manusia. Silahkan menikmati mendapatkan vaksinasi,” tulis Kyle Grass dalam salah satu unggahan Instagram pada 4 Juni 2021.

View this post on Instagram

A post shared by Tenacious D (@tenaciousd)


Dilansir dari NME, salah satu promotor pertunjukan di Florida telah menemukan cara untuk memastikan setiap penggemar yang menghadiri pertunjukan punk yang datang diharuskan telah divaksinasi.

Paul Williams dari Leadfoot Productions mengadakan pertunjukan di VFW Post #39 di St. Petersburg, Floriga pada 26 Juni 2021, menampilkan beberapa band seperti Teenage Bottlerocket, MakeWar dan Rutterkin.

“Kami hanya mencoba melakukan pertunjukan dengan aman, dan mereka harus pergi keluar dan divaksinasi untuk melindungi diri mereka sendiri, keluarga, dan komunitas mereka,” ucap Williams. (far)

Baca juga:

Chvrches Rilis Single ‘How Not To Drown’ Bareng Robert Smith

#COVID-19 #Kesehatan #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan