Tenaga Kesehatan dan Relawan yang Berjuang Perlancar Vaksinasi Dapat Apresiasi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 20 Agustus 2021
Tenaga Kesehatan dan Relawan yang Berjuang Perlancar Vaksinasi Dapat Apresiasi
Polres Metro Jakarta Pusat memberikan piagam penghargaan kepada para perwakilan tenaga kesehatan (nakes) dan relawan vaksinasi (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Polres Metro Jakarta Pusat memberikan piagam penghargaan kepada para perwakilan tenaga kesehatan (nakes) dan relawan vaksinasi sebagai bentuk apresiasi karena memperlancar proses vaksinasi di Jakarta Pusat. Karena, di Jakarta Pusat, Hampir 100 persen warga sudah divaksin

“Ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi karena atas kerelaan mereka dengan ikhlas membantu terselenggaranya vaksinasi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi, Jumat (20/8).

Baca Juga:

Ini Lokasi Vaksinasi di Jakarta Yang Sediakan Vaksin Moderna

Hengki menilai pelaksanaan vaksinasi merdeka berjalan optimal. Sehingga, edukasi vaksinasi kepada masyarakat masih diperlukan.

“Artinya, kita perlu vaksinasi agar terciptanya herd immunity. Masyarakat juga perlu mengurangi mobilitas dan menjalani protokol kesehatan," tutur alumni AKPOL 1996 ini.

Menurut Hengki, TNI-Polri mempunyai vaksin yang cukup banyak. Namun sayang, jumlah tenaga kesehatan (nakes) masih minim.

Karena itulah, kepolisian menggandeng Yayasan Tunas Bangkit Nusantara agar jumlah relawan nakes memadai. "Alhamdulillah, karena ada bantuan, semuanya terasa ringan. Kami ucapkan terima kasih," jelas Hengki.

Caption

Dwi Teguh Nugroho selaku perwakilan Tunas Bangkit Nusantara, menjelaskan banyak dokter spesialis yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka. Ada 1.100 nakes yang terlibat menjadi relawan.

"Kami juga membantu 50 ribu masyarakat untuk vaksinasi. Bantuan dari kami hanya memenuhi kebutuhan dari nakes,” ucapnya.

Sedangkan, salah satu relawan yang mendapatkan piagam penghargaan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Rendy, menyebutkan senang bisa berpartisipasi dalam program ini.

Rendy berharap pandemi COVID-19 di Indonesia bisa berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas. "Harapannya semoga pandemi bisa cepat berakhir," beber Rendy.

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Vaksin Moderna di Jakarta bagi Masyarakat Umum

Selama jadi relawan, dia pun menghadapi sejumlah tantangan. Salah satunya adalah mencari pasien untuk divaksinasi secara door to door.

Bahkan, dirinya meminta masyarakat untuk segera divaksin. Rendy turut meminta masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin. (Knu)

#Vaksinasi #Vaksin Halal #Vaksin Covid-19 #Vaksin Merah Putih #Vaksin Tiongkok
Bagikan
Bagikan