Musik

Ten 2 Five dan Rafael Tan Rayakan Persahabatan 15 Tahun dengan Kolaborasi

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 29 Desember 2021
Ten 2 Five dan Rafael Tan Rayakan Persahabatan 15 Tahun dengan Kolaborasi
Persahabatan Rafael Tan dan personel Ten 2 Five (Sumber: Instagram/@imeltin2five)

NAMA Rafael Tan mungkin mulai akrab di telinga setelah muncul bersama grup Boyband SMASH yang terbentuk pada April 2010. Namun ternyata, kiprahnya di industri musik tanah air lebih dari itu. Sebelum eksis bersama SMASH, Rafael menjalin pertemanan dengan grup akustik ternama, Ten2Five.

Tidak banyak yang tahu. Persahabatan mereka mulai terjalin ketika Rafael terlibat dalam pembuatan video klip lagu berlirik bahasa Jepang milik Ten2Five yang berjudul Ein No Ai pada tahun 2007. Sayangnya, meskipun sudah bersahabat selama 15 tahun, kedua musisi ini tidak pernah tampil bersama secara langsung dihadapan publik.

Baca Juga:

Rayakan Usia Ke-18 Ten2Five Rilis ‘Mas Aku Rindu’

"Ibarat bisul yang pecah, akhirnya setelah lebih dari 15 tahun pertemanan kami, kesampaian
juga bawain lagu berkolaborasi dengan Rafael," ujar sang vokalis, Imela K Soetman atau yang akrab disapa Imel tersebut. Akhirnya, kerja sama keduanya diwujudkan lewat lagu berjudul Salahkah Kita.

Ten 2 Five
Kolaborasi Ten 2 Five dan Rafael Tan (Sumber: Instagram/@imelten2fve)

Imel pun mengisahkan bahwa lagu Salahkah Kita menyoroti kisah cinta terlarang antar dua anak manusia yang sama-sama sudah memiliki kekasih. "Lagu ini bercerita tentang dua orang yang masing-masing sudah stuck dengan hubungannya.

Baca Juga:

NOAH Aransemen Ulang Lagu 'Badai Pasti Berlalu'

Lalu tiba-tiba mereka saling menemukan dan ingin berbagi momen bersama karena merasa cocok dan saling mengisi. Tapi akhirnya mereka tersadar, bahwa ini bukan hubungan yang seharusnya, karena kalau sampai saling cinta, mereka masing-masing pun enggak mungkin meninggalkan pasangannya," urai Imel menjelaskan tema lagu Salahkah Kita.

Ten 2 Five
Kisah cinta terlarang dalam lagu Salahkah Kita (Sumber: Instagram/@imelten2five)

Lagu berdurasi hampir tiga menit ini menghadirkan aransemen musik akustik yang menjadi ciri khas Ten2Five. "Lirik Imel yang buat, tapi aransemen musiknya kita garap bareng bareng di saat workshop," ujar Ardhy ketika ditanya mengenai proses produksi lagu Salahkah Kita.

"Yang pasti lagu ini akan ada di album terbaru Ten2Five, jadi tungguin terus ya," tambah Thomas.

"Kita sih sudah menyiapkan beberapa lagu tabungan yang akan masuk ke album baru. tapi saat ini memang fokus ke Salahkah Kita dulu. Semoga pada suka dan bisa menjadi theme song bagi yang pengalaman hubungan dan cintanya sama dengan lagu ini," ujar Arief. (avia)

Baca Juga:

Jelang Album Baru, J. Cole Rilis Applying Pressure The Off-Season Documentary

#Musik #Musisi #Musik Pop #Grup Musik #Musik Indie
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan