Game

Temukan Banyak Celah, Ubisoft Tunda Rilis 'XDefiant'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 28 November 2023
Temukan Banyak Celah, Ubisoft Tunda Rilis 'XDefiant'
Rilis gim penghubung semesta FPS Ubisoft, XDefiant, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan (Foto: Ubisoft)

XDEFIANT, gim free-to-play first-person shooter (FPS) dari Ubisoft memiliki banyak celah bug dan error selama sesi closed beta pada Oktober 2023. Menyikapi ini, Ubisoft segera bertindak menghilangkan celah tersebut di gim gratis terbaru garapannya.

Mengutip laman Video Games Chronicle, gim free-to-play first-person shooter (FPS) ini digadang akan memiliki kualitas taktis yang sudah dikembangkan dari gim teranyar Ubisoft, yakni Rainbow Six Siege. Padahal Ubisoft sendiri mengakui masih banyak celah yang dapat dieksploitasi oleh pemain pada sesi closed beta terakhir.

"Hal ini juga memunculkan beberapa inkonsistensi dalam pengalaman bermain yang perlu kami atasi sebelum meluncurkan pre-season kami. Sehingga kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda Preseason XDefiant," tulis perwakilan resmi XDefiant melalui akun X @PlayXDefiant.

Baca juga:

Ubisoft Bakal Garap Gim Terbaru 'Rayman'

Tim mereka terus berupaya mengatasi masalah tersebut dan mengujinya untuk memastikan mereka mencapai tujuan untuk memberikan gim best-in-class arcade shooter. "Kami akan membagikan lebih banyak informasi mengenai pre-season beberapa hari nanti," sambung @PlayXDefiant.

XDefiant seharusnya dirilis pada kuartal empat 2023 ini, tapi ini mungkin bakal sulit dipenuhi mengingat jadwal rilis ini ternyata berabrakan dengan Modern Warfare 3 yang ditargetkan akan mengambil alih pasar gim FPS pada akhir 2023.

Selain itu, Mark Rubin, Executive Producer of Ubisoft, masih kewalahan dalam mendapatkan sertifikasi hak rilis XDefiant untuk Sony dan Microsoft karena gim itu dinilai tidak layak untuk dijalankan di konsol tersebut.

Baca juga:

'Star Wars: Outlaws', Gim Terbaru Garapan Ubisoft

Karena itulah, Ubisoft membuat strategi baru dengan merilis gim tersebut secara eksklusif di PC meskipun ini akan menjadi sangat riskan bagi Ubisoft karena pemain konsol tidak dapat memainkan XDefiant.

Belum ada pengumuman lebih lanjut kapan waktu pasti rilis gim XDefiant. Gim ini diprediksi akan menjadi gim FPS yang menghubungkan semesta seluruh gim FPS dari Ubisoft. Di antaranya Libertad (Far Cry), Phantoms (Ghost Recon), Echelon (Splinter Cell), Cleaners (The Division), dan DedSec (Watch Dogs).

Gim terbaru ini pun akan menjadi gim gratis yang bisa kamu mainkan dengan microtransaction yang mengharuskanmu untuk 'grinding' demi mendapatkan operator yang kamu inginkan.

Apakah XDefiant jadi gim incaranmu setelah sukses jalani closed beta test untuk konsol dan PC? (dnz)

Baca juga:

Gim Star Wars Garapan Ubisoft Rilis Maret 2024

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan