Temui Sandi, Bang Yos Cerita Pengalaman dan Strateginya Tutup Lokalisasi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 21 November 2017
Temui Sandi, Bang Yos Cerita Pengalaman dan Strateginya Tutup Lokalisasi
Mantan Kepala BIN Sutiyoso. (Ist)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso usai menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/11) siang.

Dalam pertemuan tersebut Sutiyoso mengaku, banyak membahas hal mengenai permasalahan yang ada di Ibu Kota.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengungkapkan, salah satu permasalah yang dibahas adalah soal prostitusi. Menurut dia, prostitusi di Jakarta yang dilakukan secara terselubung masih banyak dan hal tersebut perlu ditertibkan.

"Saya yakin beberapa yang terselubung itu masih ada. Tertibkan. Yang paling penting adalah sosialisasi jangan gejolak," katanya di Balai Kota.

Mantan Kepala BIN itu memceritakan kisahnya saat memimpin, butuh waktu hingga satu tahun untuk menutup lokalisasi terbesar di Kramat Tunggak. Dalam tahap sosialisasi Bang Yos memberikan dua cara sosialisasi yakni, sosialisasi Mental dan Non Mental.

"Saya tertibkan Kramat Tunggak perlu waktu satu tahun sosialisasi. sosialisasi mental dan non mental," bebernya.

Sosialisasi Secara mental, dilakukan Bang Yos dengan cara memanggil tokoh agama untuk menanamkan nilai religius pada para pelaku prostitusi. Sedangkan untuk sosialisasi non mental ia memberikan pelatihan kerja, seperti Kursus hingga menyalon.

"Saya masukan ustad untuk kasih ceramah mereka, bahwa pekerjaan itu harus kamu tinggalkan. Dan secara non mental kita juga berikan kursus, misal dia mau katering, belajar nyalon, kita biayai," pungkasnya. (Asp)

#Sandiaga Uno #Sutiyoso
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan