Temui Prabowo, Dubes AS Bicarakan Pertahanan Regional dan Global Menhan Prabowo Subianto dan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (Foto: Twitter @Kemhan_RI)

MerahPutih.Com - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Staf Khusus Kemhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi, dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah untuk silaturahmi.

Baca Juga:

Anggaran Pertahanan Masuk Kategori Rahasia Negara, Prabowo Enggan Buka-bukaan

"Ramah tamah untuk saling kenal," kata Dahnil, kepada wartawan, Selasa (12/11).

Prabowo dan Dubes AS Joe Donovan Jr bicarakan pertahanan regional dan global

Menhan Prabowo Subianto dan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (Foto: Twitter @Kemhan_RI)

Menurut Dahnil, Prabowo dan Dubes Donovan berbicara soal isu pertahanan global dan regional.

"Lebih banyak terkait isu pertahanan global dan regional," katanya ketika ditanya apakah Prabowo berbicara soal rencana kunjungan ke AS dengan Dubes Donovan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo dan Donovan membahas banyak hal meski dia tidak memberi perincian. Dasco menyebut ada kemungkinan Prabowo dan Donovan berbicara soal kunjungan ke AS.

"Perbincangan segala macam. Soal pertahanan, kerja sama kedua negara, ya mungkin juga soal, apa namanya, kunjungan, bisa begitu. Karena sedang berlangsung, kan saya nggak tahu yang diomongin apa," ucap Dasco.

Baca Juga:

Rapat dengan Komisi I, Prabowo Tegaskan Pertahanan Indonesia Bermasalah

Dasco mengatakan Prabowo tak hanya bertemu Dubes AS hari ini. Dia menerima sejumlah tamu sejak kemarin.

"Hari ini menerima beberapa Dubes kok, nggak cuma satu. Dari kemarin juga gitu, Dubes pada datang," sebut dia.

Prabowo pernah dilarang masuk ke Amerika Serikat pada 2000. Peristiwa itu terjadi saat Prabowo hendak menghadiri upacara kelulusan putranya di salah satu universitas di Boston, AS. Tak jelas alasan AS melarang Prabowo masuk ke negaranya.(Knu)

Baca Juga:

Prabowo Pasrahkan Pengisi Jabatan Wakil Panglima TNI ke Jokowi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH