Temui Perwakilan NOC, FIVB Yakin dengan Potensi Besar Voli Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 17 Maret 2023
Temui Perwakilan NOC, FIVB Yakin dengan Potensi Besar Voli Indonesia
Pertemuan NOC Indonesia dengan FIVB. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al'as)

MerahPutih.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) baru saja kedatangan tamu penting, Jumat (17/3).

Mereka adalah Fédération Internationale de Volleyball (FIVB) yang bertandang ke kantor NOC untuk berkomitmen membantu pembinaan prestasi voli Indonesia.

Direktur Jenderal FIVB Fabio Azevedo datang didampingi Direktur Asia & Ocenia FIVB Luis Alexandre, Direktur Bisnis FIVB Guio Betti, Kepala Teknis dan Pembinaan FIVB Steve Tutton, serta Sekretaris Jenderal Konfederasi Voli Asia (AVC) Kiattipong, dan para Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Man United Hadapi Sevilla, Juventus Lawan Sporting

Kedatangan FIVB disambut Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Harry Warganegara, Komite Eksekutif Antonius Adi Wirawan, dan Komisi Sport & Development Calvin Legawa.

“Kami ingin menawarkan kerja sama dengan semua pihak, federasi nasional (PBVSI), NOC Indonesia, dan pemerintah dalam program pengembangan pembinaan kami,” kata Azevedo.

Pertemuan NOC Indonesia dengan FIVB. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al'as)
Pertemuan NOC Indonesia dengan FIVB. (Foto: NOC Indonesia/Naif Al'as)

Ia menjelaskan, program yang ditawarkan FIVB adalah investasi pembinaan untuk Timnas Voli Putra dan Putri, serta Timnas Voli Pantai.

“Target kami ingin dengan pembinaan ini, voli Indonesia, baik indoor dan pantai, bisa tampil solid di World Championship dan Olimpiade,” kata Azevedo.

Hal ini untuk meningkatkan kualitas prestasi voli Indonesia yang diyakini Azevedo memiliki potensi positif.

“Banyak yang mengira postur tubuh pemain Asia yang tak terlalu tinggi membuat mereka sulit tampil kompetitif, tapi kita punya contoh Timnas Voli Putra Jepang. Mereka tidak terlalu tinggi tapi bisa menang lawan Rusia dan Brasil," kata dia seraya mencontohkan.

Baca Juga:

Real Madrid Tantang Chelsea dan Duel Wakil Italia di Perempat Final Liga Champions

Sementara itu, Harry menyambut baik kerja sama yang ditawarkan FIVB untuk Indonesia.

Terlebih, tawaran pembinaan tersebut tak hanya untuk atlet saja, tetapi juga mencakup pelatihan pelatih hingga memperbanyak International Techinal Officials(ITO) dari Indonesia.

“Programnya sangat serius dan ini sejalan dengan target NOC Indonesia, yang menginginkan adanya penambahan jumlah atlet di Olimpiade ke depan. Kami percaya kerja sama ini menjadi salah satu cara mewujudkan misi tersebut,” ujar Harry yang memakai kemeja putih lengan panjang ini. (Knu)

Baca Juga:

Cuma Ginting Yang Melaju ke Perempat Final All England 2023

#NOC Indonesia #Voli
Bagikan
Bagikan