Pilpres 2019

Temui Ketua Umum PP Aisyiyah, Sandiaga Bantah Minta Dukungan untuk Pilpres 2019

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 30 Agustus 2018
Temui Ketua Umum PP Aisyiyah, Sandiaga Bantah Minta Dukungan untuk Pilpres 2019
Bakal Cawapres Sandiaga Uno saat berada di Yogyakarta (Foto: Twitter @sandiuno)

MerahPutih.Com - Sandiaga Uno mulai melakukan safari politik ke sejumlah wilayah dan bertemu dengan para tokoh-tokoh masyarakat meski kampanye Pilpres 2019 belum resmi digelar. Bakal cawapres Prabowo Subianto ini pada Kamis (30/8) bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah di Bantul, Yogyakarta.

"Dalam silaturahmi ini ingin menyerap aspirasi berkaitan dengan pemberdayaan perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan khususnya bidang ekonomi," kata Sandiaga usai silaturahmi di rumah Ketum PP Aisyiyah.

Menurut dia, sekarang ini dapat dilihat bahwa peran dari kaum perempuan bukan hanya sebagai ibu-ibu rumah tangga yang mengasuh anak, melainkan juga sebagai pilar ekonomi keluarga, yang sekarang jadi pilar keempat Aisyiyah.

Sandiaga Uno berdialog dengan pedagang pasar
Sandiaga Uno berdialog dengan pedagang pasar di Yogyakarta (Foto: Twitter @sandiuno)

"Ini sangat diapresisasi sebagai 'power of emak-emak', di sinilah dapurnya untuk lebih perhatian ke depan berkaitan harga bahan pokok, beban hidup, dan kesehatan, serta pendidikan maupun dalam pendidikan politik yang itu harus sehat ke depannya," kata Sandiaga.

Dalam pertemuan dengan pimpinan organisasi ortonom bagi wanita Muhammadiyah ini, kata dia, bukan untuk membicarakan masalah politik maupun dukung-mendukung dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Aisyiyah tidak berpolitik praktis dan yang perlu digarisbawahi ini adalah silaturahmi dan coba menangkap aspirasi, tentunya sebagai insan yang dambakan Islam rahmatan lil alamin kita berlomba dalam kebaikan untuk kemajuan," katanya.

Ia mengaku sangat bergembira mendapat masukan yang selaras dengan keinginan pasangannya, Prabowo Subianto, agar kontestasi nanti penuh dengan kedamaian, sejuk teduh, dan saling menghargai.

Sandiaga menegaskan bahwa pihaknya ingin menciptakan lapangan pekerjaan dan biaya hidup yang lebih terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sandiaga menyalami ibu-ibu pedagang pasar
Sandiaga berbicara dengan ibu-ibu pedagang pasar di Yogyakarta (Foto: Twitter @sandiuno)

Selain itu, berkaitan dengan masalah pemberdayaan perempuan khususnya pendidikan, kesehatan, dan perlindungan, karena diakui sekarang ini kekerasan masih terjadi, bahkan ada beberapa kasus di Indonesia.

"Tentu ini dapat perhatian juga dari pemerintah ke depan. Untuk itu, masukan dan aspirasi ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan," ucapnya.

Selain itu, kontestasi harus beri harapan bahwa bangsa ini akan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjanah sebagaimana dilansir Antara mengatakan bahwa program pemberdayaan ekonomi tersebut bagi Aisyiyah menjadi pilar keempat dan sekarang ini sedang terus digerakkan oleh organisasi perempuan persyarikatan Muhammadiyah ini.

"Aisyiyah ingin berikan masukan secara lebih konkret kira-kira apa yang bisa berdayakan perempuan, kemudian kesehatan dan pendidikan. Kita berharap Pilpres mendatang menjadi pilpres yang menggembirakan, penuh dengan kebaikan dan kerahmatan," katanya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ormas Dayak Kalbar Gelar Aksi Tuntut Humas BNPB Minta Maaf Secara Langsung

#Sandiaga Uno #Pilpres 2019 #Partai Gerindra #Muhammadiyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan