Temui AHY, Bukti Jokowi Terbuka Koalisi dengan Pihak Manapun Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). Rusman - Biro Pers Sekret

MerahPutih.com - Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Pertemuan ini dinilai hanya membahas soal kebangsaan dan pembangunan nasional kedepan.

Menurut Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Usman Kansong mengatakan, pertemuan tersebut menandakan pasangan nomor urut 01 itu terbuka berkoalisi dengan siapa saja.

Usman Kansong
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Usman Kansong

"Sejak awal kami sudah mengatakan keta membuka selebar-lebarnya ruang komunikasi denga siapun dengan partai politik manapun, termasuk partai politik yang selama ini dalam pilprea 2019 mendukung atau berkoalisi untuk dengan kubu 02," kata Usman di Posko Media Centre Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Usman melanjutkan, untuk keputusan koalisi dengan Demokrat, ia tak mengetahui.

"Kalau koalisi kan barangkali nanti lah setelah setelah pengumuman. Kalau belum ada pengumuman resmi dari KPU itu kan dari sisi etika barangkali tidak las juga. Tetapi kalau membuka ruang komunikasi saya kira boleh-boleh saja," jelas Usman.

Sementara itu, Politikus Hanura Benny Ramdani mengatakan, Jokowi selalu menekankan persatuan.

"Pak mengatakan secara tegas pasca 17 tidak ada labeling 01 dan 02. Tidak ada lagi perkumpulan politik dukungankepada 01 atau 02. Maka semua energinya itu harus dimobilisasi, dikapitalisasi mengarah kepada upaya-upaya untuk menuju persatuan indonesia," jelas Benny.

AHY
Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Caranya adalah menguatkan dan menyambungkan kembali tali silaturahmi antar elemen masyarakat yang berbeda.

"Kemudian juga mengajak semua kelompok yang kemarins empat terbelah untuk menyatu kembali. kemudian mendeklarasikan apa yanh dimaksud semnagat merah putih.," imbuh Benny. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH