Temuan Bahan Peledak di Asia Afrika Bandung Belum Dipastikan Terkait Terorisme

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 07 Juni 2022
Temuan Bahan Peledak di Asia Afrika Bandung Belum Dipastikan Terkait Terorisme
Polisi mengamankan lokasi penemuan bahan peledak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022) malam. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

MerahPutih.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tengah mendalami adanya temuan bahan peledak dan senjata api (senpi) pada sebuah rumah di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sekadar informasi, polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senjata api, dan bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Bandung, Senin (6/6) malam.

Baca Juga:

Polisi Selidiki Temuan Bahan Peledak TNT dan Senjata Api di Jalan Asia Afrika Bandung

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, peluru tajam yang ditemukan tersebut beberapa di antaranya masih aktif dan TNT sudah mencair.

"Polda Jabar berkoordinasi dengan Densus 88 dan Bareskrim, mendalami dahulu, baik temuan bahan peledak kemudian dua senpi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (7/6).

Baca Juga:

31 Teroris Ditangkap karena Terlibat Peledakan Katedral Makassar

Menurut Dedi, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah bahan peledak dan senjata api itu terkait dengan kasus tindak pidana terorisme.

Pasalnya, kata Dedi, aparat masih terus melakukan pendalaman untuk mengumpulkan barang bukti dalam rangka melakukan penetapan tersangka terkait temuan barang berbahaya tersebut.

"Didalami dahulu apabila pendalaman ada pengembangan lebih lanjut tentunya akan dikembangkan dan dicari tersangka yang terkait masalah tersebut," ujar Dedi. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Ledakkan Bahan Peledak Terduga Teroris Bekasi di Lokasi

#Breaking #Bandung #Terorisme #Densus 88
Bagikan
Bagikan