Tempat Wudhu Licin, Djarot Enggan Resmikan Masjid Jami Nurul Falah

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 01 April 2016
Tempat Wudhu Licin, Djarot Enggan Resmikan Masjid Jami Nurul Falah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaifulah Hidayat dijadwalkan untuk melakukan peresmian sekaligus sholat Jumat di Masjid Jami Nurul Falah (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Hari ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaifulah Hidayat dijadwalkan untuk melakukan peresmian sekaligus sholat Jumat di Masjid Jami Nurul Falah di kawasan UPPP Muara Angke Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Meskipun berlangsung sederhana kedatangan Djarot ke Masjid Nurul Falah mendapat antusias yang sangat tinggi dari para pengurus maupun masyarakat yang ada di sekitar masjid.

Namun ternyata kedatangan Djarot tak sesuai dengan keinginan para pengurus. Pria berkumis ini mengurungkan niatnya untuk melakukan peresmian karena salah satu bagian masjid dianggap belum memumpuni.

http://server10.merahpoetih.com/gallery/public/2016/04/01/ANP4Rh1x9o1459499352.jpg

Masjid Jami Nurul Falah di kawasan UPPP Muara Angke Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

"Tetapi kita akan resmikan kalau tempat wudhu diperbaiki lebih dahulu. Tempat wudhu perlu diperbaiki ulang karena sangat licin dan berbahaya," ucap Djarot saat memberikan sambutan, Jumat (1/4).

Menurut Djarot tempat wudhu yang licin dikhawatirkan akan mencelakakan jamaah. "Jangan setelah kita resmikan ada yang jatuh yang disalahkan yang meresmikan," lanjutnya.

Selain itu, lingkungan masjid yang dianggap kumuh juga menjadi alasan lain untuk Djarot menunda peresmian. Menurutnya lingkungan masjid yang bersih akan membuat jamaah nyaman untuk beribadah.

"Lingkungan ini mendukung keberadaan masjid, sehingga jamaah yang melakukan aktifitas untuk sang khaliq bisa nyaman," ungkapnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Keamanan Dikerahkan Sebelum Djarot Kunjungi Masjid Jami Nurul Falah
  2. Netizen Tak Restui Ridwan Kamil untuk Jadi Gubernur Jakarta
  3. Golkar Dukung Farhat Abbas Jadi Gubernur Jakarta
  4. Gubernur Jatim: Penyerangan Suporter Merupakan Kemunduran
  5. Djan Faridz Laporkan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng
#Wakil Gubernur DKI Jakarta #Djarot Syaifulah Hidayat
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan