Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Keluarga saat Lebaran

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 22 April 2023
Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Keluarga saat Lebaran
Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu tempat wisata tujuan yang cocok keluarga saat Lebaran. (Foto: tamanmini.com)

PERAYAAN Idul Fitri tahun ini menjadi lebih spesial dari tahun-tahun lalu yang dirundung pandemi COVID-19. Tak ada lagi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kasus COVID-19 pun menurun drastis meski beberapa hari belakangan cenderung naik.

Jika kamu tetap tinggal di Jakarta dan tidak mudik, pergi liburan bersama keluarga di sekitar Jakarta akan menjadi opsi yang tepat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu liburan.

Dikutip dari Antara, ada beberapa rekomendasi wisata Lebaran yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga di sekitar Jakarta.

Baca juga:

Pilihan SUV untuk Mudik Keluarga


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit warga Jakarta. Apalagi tempat ini tampil dengan konsep dan wajah baru.

Walaupun Lebaran, tempat tujuan wisata ini tetap buka. Waktu operasional pada hari pertama Lebaran, 22 April, dimulai pukul 09.00 dan tutup pada 18.00 WIB.

Sementara pada hari kedua dan setelahnya, 23 April hingga 1 Mei 2023, TMII beroperasi mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Kamu dan keluarga dapat menjelajah berbagai lokasi menarik di TMII mulai dari anjungan daerah, museum, wahana rekreasi, taman burung, museum fauna, piknik di taman, dan sebagainya.

Bertepatan dengan momen Lebaran, TMII menawarkan berbagai hiburan yang berlangsung hingga 30 April. Misalnya musik kolaborasi, kesenian rakyat, dan festival kuliner.


2. Ancol

View this post on Instagram

A post shared by Dufan Ancol (@infodufan)


Ancol tetap beroperasi pada musim Lebaran. Ancol buka dari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Tempat yang tetap dibuka antara lain Pasar Seni Ancol mulai pukul 06.00, Sea World mulai pukul 09.00, dan Dufan mulai pukul 10.00.

Selain itu, Ancol juga menghadirkan festival untuk merayakan Idul Fitri dengan menampilkan hiburan musik, seni tarian, dan festival kuliner mulai 22 April 2023. Kamu bisa mendapatkan tiket masuknya secara daring melalui ancol.com.

Baca juga:

Banyak-Banyakan Mengumpulkan Uang Lebaran untuk Flexing


3. Taman Margasatwa Ragunan

Taman margasatwa Ragunan adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Anak-anak pasti suka sekali diajak ke sini untuk menyaksikan berbagai hewan sembari mempelajarinya.

Kamu bisa mengenalkan ragam satwa secara langsung kepada buah hati. Namun, destinasi ini tutup pada hari pertama Lebaran, 22 April 2023. Ragunan akan kembali dibuka pada hari kedua Lebaran, 23 April 2023.


4. Pondok Indah Waterpark


Wisata kali ini sedikit berbeda karena ini merupakan wisata air di kolam renang dengan wahana yang seru.

Kamu bisa berkunjung bersama keluarga ke Pondok Indah Waterpark yang berlokasi di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Destinasi ini buka mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB pada hari pertama Lebaran. Pada hari kedua Lebaran, destinasi ini buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. (vca)

Baca juga:

Selain Indonesia, Negara-Negara Ini Rayakan Idul Fitri pada 22 April

#Lebaran #Idul Fitri #Wisata
Bagikan
Bagikan