Tempat-Tempat ini Wajib kamu Kunjungi Bila Datang ke Jepang Desa Shirakawago salah satu tempat yang cocok buat kamu yang mau honeymoon di Jepang (Foto: trip-n-travel.com)

JEPANG adalah salah satu negara populer sebagai destinasi wisata. Jika kamu pergi bersama orang yang kamu cintai, kamu harus pergi ke destinasi yang memiliki nuansa dan pemandangan yang romantis. Berikut 5 tempat paling romantis di Jepang yang dirangkum dari laman tempatwisataunik.com

1. Ueno Park, Tokyo

ueno park
Bunga sakura yang bermekaran saat musim semi di Ueno Park. (Foto: fastjapan.com)

Ueno Park merupakan salah satu taman di Jepang memiliki berbagai ragam tumbuhan. Tumbuhan ini bisa kamu nikmati dari musim semi sampai musim dingin. Tentunya sangat romantis buat kamu dan pasanganmu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini saat musim gugur dan semi. Saat musim gugur, kamu akan menikmati pepohonan yang mulai menguning dan menjadi merah. Sementara, saat musim semi kamu akan melihat bunga sakura yang bermekaran.

2. Shirakawago Winter Light-Up, Gifu

shirakawago
Shirakawago Winter Light-Up yang akan membuat suasana romantis lebih terasa saat musim dingin. (Foto: japan-guide.com)


Destinasi wisata ini adalah desa bernama Shirakawago. Desa ini merupakan desa yang memiliki bentuk unik yang mungkin tidak dijumpai di tempat lain. Dilansir dari laman japan-guide.com, pada tahun 1995, desa Shirakawago dan Gokayama terkenal dengan rumah pertanian tradisional gassho-zukuri, beberapa di antaranya berusia lebih dari 250 tahun. Desa ini bebas dari kendaraan bermotor.

Jika kamu mau datang ke sini, disarankan untuk datang pada musim dingin. Ketika musim dingin, akan ada Shirakawago Winter Light-Up yang akan membuat suasana romantis lebih terasa. Kamu dan pasangan dapat melihat gemerlap lampu yang ditata sepanjang rumah dan jalanan desa, ditambah suasana pegunungan yang sangat berbeda.


3. Gunung Moiwa, Sapporo

moiwa
Pemandangan kota Sapporo saat malam hari di puncak Gunung Moiwa. (Foto: en.enjoy-jp.net)

Gunung Moiwa adalah gunung populer untuk pendakian di Sapporo. Dilansir dari infojepang.net, gunung ini berada di bagian tengah kota Sapporo dengan ketinggian 531 meter. Walaupun tidak setinggi gunung-gunung lain di Jepang, kamu tetap bisa melihat panorama kota Sapporo yang sangat mempesona dari atas gunung. Selain itu, dipuncak gunung ada dek observasi khusus di mana kamu bisa melihat panorama kota dari sudut paling bagus. Khususnya saat malam pemandangan lampu kota akan terlihat menawan dilihat dari puncak gunung. Kamu juga bisa naik gondola dan cable car kalau tidak mau capek mendaki.


4. Gion, Kyoto

gion
Geisha yang berjalan di sekitar Gion (Foto: mixology.eu)


Pergi ke Jepang tanpa mencoba pakaian tradisionalnya agak kurang afdol sepertinya. Kalau kamu dan pasangan mau mencoba mengenakan pakaian tradisonalnya atau lebih sering disebut kimono, Gion adalah salah satunya. Gion adalah distrik hiburan tradisional yang terletak di daerah Kyoto.

Suasana Kyoto yang sangat kental akan kebudayaan tradisional Jepang juga akan menemani suasana bulan madu. Kyoto memang salah satu kawasan yang kental akan budaya asli Jepang. Bahkan di sana kamu juga masih dapat melihat Geisha yang berlalu lalang di jalanan Gion. Geisha adalah seniman-penghibur atau entertainer tradisional Jepang. Tentu suasana tersebut akan sangat berkesan bagi perjalanan bulan madu.


5. Otaru Snow Light Path, Hokkaido

otaru
Sangat disarankan datang saat musim salju (Foto: youcojapan.com)

Otaru merupakan sebuah kota kecil di tepi laut yang berada di kawasan pesisir Hokkaido. Kamu dan pasangan dapat mencapainya dengan melakukan perjalanan dari Sapporo selama kurang lebih 2 jam saja.

Kota Otaru terkenal sebagai kota yang romantis dengan kanal-kanal yang cantik baik di siang hari ataupun malam hari. Namun disarankan kamu datang ketika musim dingin karena Otaru merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki agenda festival. Akan ada Festival Salju yang menghiasi kota Otaru. Kota akan penuh dengan dekorasi lampu yang gemerlap dan indah di malam hari. Suasana ini pasti akan sangat indah untuk bulan madu. (sel)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH