Rekomendasi Tempat untuk dikunjungi di Selandia Baru Berdasarkan Musim Selandia Baru memiliki banyak musim (Foto: Istimewa)

TINGGAL di negara beriklim tropis seperti di Indonesia. Tentu membuat kamu ingin bepergian ke luar negeri untuk merasakan musim berbeda. Namun, pergi ke negara dengan banyak musim membutuhkan perencanaan matang. Karena keadaan cuacanya bisa di luar ekspektasi kamu.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk barang dan jenis pakaian. Serta kegiatan apa yang ingin dilakukan. Karena semuanya bergantung dengan musim yang tengah terjadi saat kamu berkunjung.

Negara yang memiliki banyak muslim salah satunya ialah Selandia Baru. Negara di benua Oseania itu menawarkan beragam pengalaman tak terlupakan sepanjang tahun. Setiap musim-musimnya juga memiliki sensasi tersendiri saat kamu berkunjung ke sana.

Nah menurut Tourism New Zealand, berdasarkan musimnya, tempat-tempat di Selandia Baru ini recommended banget untuk dikunjungi.

1. Musim Panas (Desember-Februari)

Cathedral Cove (Foto: Istimewa)

Suhu pada saat musim panas antara 20-25 derajat celcius. Tempat yang pas dikunjungi saat musim tersebut ialah The Coromandel. Kamu bisa menikmati suasana di Hahei Beach sambil bersantai. Di sekitarnya ada pepohonan pohutukawa yang begitu rindang.

Enggak jauh dari pantai, ada Cathedral Cove, sebuah gua melengkung raksasa. Memasuki gua ini kamu akan menyusuri tanjung berbatu putih dan bergabung dengan dua teluk kecil yang terpencil. Selain itu, kamu juga bisa menyelam di pedalaman laut Cathedral Cove Marine Reserve.

2. Musim Gugur (Maret hingga Mei)

Wildfoods Festival (Foto: Istimewa)

Paling asyik untuk menikmati sisa-sisa sinar matahari saat musim gugur di Selandia Baru. Sebagai catatan, pastikan kamu mengenakan jaket. Sebab bepergian saat musim gugur sangat berangin. Di musim gugur paling seru untuk menikmati keindahan alam bebas dan mencicipi makanan segar langsung dari perkebunan.

Yang enggak kalah seru lagi musim gugur identik dengan acara musiman di Selandia Baru. Misalnya Hokitika Wildfoods Festival. Festival ini menawarkan banyak hiburan dan pertunjukan. Jangan lupa, untuk mengenakan kostum yang paling unik. Di festival ini kamu bisa ikut serta dalam kompetisi berpakaian terbaik.

Sementara Untuk agenda yang lebih santai, kunjungi Wanaka untuk menikmati alam terbuka Selandia Baru. Kamu dapat berjalan santai melewati dedaunan berwarna keemasan di berbagai trek seperti Waterfall Creek Track. Di sini merupakan spot yang keren untuk berpiknik.

Baca juga:

Ini yang Bikin Selandia Baru Diprediksi Jadi Destinasi Favorit Di Tahun 2019!

3. Musim Dingin (Juni hingga Agustus)

Queenstown WInter Festival (Foto: Istimewa)

Cobalah aktivitas salju seperti bermain ski di Queenstown Winter Festival saat musim dingin di Selandia Baru. Kegiatan empat hari yang penuh kegembiraan ini awalnya hanya merupakan karnaval musim dingin para penduduk setempat. Saat itu kota ini masih sepi.

Kini pesta tersebut telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung internasional. Festival pada Jumat malam selalu berkesan dengan adanya live music dan kembang api.

Selain itu, di musim dingin kamu juga bisa menyaksikan perayaan Tahun Baru Maori atau Matariki yang diadakan sepanjang bulan Juni di seluruh Selandia Baru. Terdapat berbagai pertunjukan budaya yang menarik selama perayaan ini. Salah satunya Torchlight Hikoi yang ikonik di sepanjang jalan Queenstown.

4. Musim Semi (September hingga November)

Otago Rail Trail (Foto: Istimewa)

Suasana pada musim semi dipenuhi oleh bunga-bunga warna-warni yang bermekaran. Pemandangan di pagi hari dengan langit biru di Danau Tekapo jelas tidak boleh dilewatkan. Udara segar akan menyambutmu saat berjalan-jalan pagi sambil dikelilingi oleh bunga lupin ungu di tepi pantai.

Setelah itu, minumlah secangkir kopi atau makan es krim gelato di salah satu kafe di Central Otago. Pemandangan di tempat ini berupa danau yang begitu cantik. Kamu juga bisa menyewa sepeda gunung. Untuk menjelajahi Central Otago atau sekadar bersepeda di sepanjang Otago Central Rail Trail.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kapan nih punya rencana ke Selandia Baru? (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH