Tempat Nasi Bekas Dimodifikasi Jadi Lampu Gantung Lampu gantung bekas tempat nasi (Pinterest)

Barang bekas ternyata bisa dibuat menjadi sebuah produk kreatif yang menarik untuk hiasan rumah. Salah satunya membuat lampu gantung dari tempat nasi bekas.

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat lampu dengan tempat nasi bekas, karena tidak terlalu sulit. Peralatan yang digunakan sangat mudah yakni Cat, Tempat nasi bekas, Dudukan lampu, Lampu dan kabe, Kawat, Bor, Obeng, Palu, Mur, Baut.

Berikut ini, langkah-langkah unutk membuat lampu terbuat dari tempat nasi bekas.

Lampu gantung bekas tempat nasi (Pinterest)

Pertama, Bersihkan tempat nasi yang akan digunakan. Pasangan kawat pada kedua tepinya.

Setelah itu, Ikat kawat dengan kuat hingga membentuk semacam “pegangan” seperti pada ember tegakkan kawat dan usahakan agar tingginya cukup, hingga dapat dijinjing.

Lampu gantung bekas tempat nasi (Pinterest)

Kemudian lapisi bagian dalam tempat nasi tersebut dengan kertas roti yang berfungsi sebagai isolator panas dari lampu di dalamnya

Gantungkan kap lampu tersebut ke langit-langit bangunan yang telah digantungi lampu. Setelah dipasang, nyala lampu akan berpendar membentuk image sesuai motif lubang-lubang pada sisi tempat nasi.

Lampu gantung bekas tempat nasi (Pinterest)

Agar terlihat lebih menawan dan bervariasi, diberikan cat sesuai dengan warna kesukaan. Selasai di cat, jemur sehari dibawah sinar matahari.

Bagaimana Mitra MP, tertarik untuk mencoba untuk membuat barang bekas menjadi produk unik di rumah anda?



Yohannes Abimanyu