Wisata Dunia

Tempat di India Ini Cocok untuk Penyuka Hal Misterius

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 17 November 2022
Tempat di India Ini Cocok untuk Penyuka Hal Misterius
Tempat-tempat yang menyimpan misteri cukup banyak menarik rasa penasaran orang. (Foto: Pexels/Pedro Figueras)

MENGUNGKAP suatu misteri layaknya seorang detektif petualang, tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Terlebih, hal tersebut ditemukan ketika berada di tempat misterius saat melancong. Seperti beberapa tempat yang ada di India.

Dikutip dari pinkvilla, India menempati urutan teratas dalam daftar negara paling misterius dengan banyak misteri yang masih belum terjawab. Hal tersebut dikarenakan ukuran geografis, keragaman, perbedaan budaya, dan cerita mitologi India yang bisa dibilang unik. Terdapat beberapa tempat misterius yang bisa kamu kunjungi di India. Apa saja sih? Yuk kita simak.

Baca juga:

Waspadai Modus Penipuan Turis saat Berlibur di Thailand

Tempat di India Ini Cocok untuk Penyuka Hal Misterius
Sisi lain dari wisata India menyimpan beragam misteri. (Foto: Pexels/Avinash Patel)

Benteng Bhangarh, Rajasthan

Benteng Bhangarh terkenal sebagai lokasi paling berhantu di India. Mungkin dengan misteri terbesar yang belum terpecahkan. Tidak dapat disangkal bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan supranatural menarik banyak perhatian. Terlebih kota Bhangarh yang sepi cocok mendukung hal tersebut.

Benteng ini terbuka untuk umum pada siang hari dan berbayar, namun kamu dilarang dan tidak diperbolehkan untuk masuk setelah matahari terbenam. Konon, benteng ini dikutuk dan bagi mereka yang berani mengunjunginya setelah matahari terbenam harus menerima resikonya sendiri.

Bukit Magnet, Ladakh

Penduduk desa di bukit magnet Ladakh percaya bahwa pernah ada jalan menuju surga di sana. Mereka yang pantas akan langsung di tarik ke jalan surga. Sedangkan mereka yang tidak pantas, tidak akan pernah bisa sampai ke sana.

Nyatanya dalam sains, ditempat ini terdapat ilusi optik dimana gunung tersebut memiliki medan magnet yang kuat.

Baca juga:

Waspadai Modus Penipuan Turis saat Berlibur di Thailand

Tempat di India Ini Cocok untuk Penyuka Hal Misterius
Biasanya ada larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan pengunjung di lokasi misterius. (Foto: Pexels/Julia Volk)

Pilar Gantung, Kuil Lepakshi

Pilar gantung sering dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap harinya. Terdapat balok granit dengan besar setinggi sekitar 20 kaki dengan ukiran cemerlang yang tidak menempel di lantai. Sementara, 69 tiang lainnya menopang langit-langit.

Uniknya, satu tiang sudut bahkan tidak menyentuh lantai candi. Ada celah kecil antara lantai candi dan dasar tiang tempat benda-benda tipis, seperti selembar kain yang dapat dilewatkan dari satu sisi ke sisi lainnya.

Danau Kawah Lonar, Maharashtra

Danau lonar merupakan rahasia Maharashtra yang paling mistis dan dijaga dengan baik. Hal tersebut berkat meteor yang ada lebih dari 52.000 tahun yang lalu. Alhasil, terbentuklah danau Lonar.



Baca juga:

Tempat Liburan Selebritas yang Wajib Kamu Kunjungi

#Wisata Dunia #India
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan