Inggris Tembus Semifinal, Fans Rusuh Loncat-loncatan di Toko IKEA IKEA, jaringan toko furniture dari Swedia. Foto:Daily

MerahPutih.com - Sejarah dan rekor terus dipecahkan timnas Inggris selama partisipasi mereka di Piala Dunia 2018. Pasca mengakhiri kutukan penalti saat melawan Kolombia di 16 besar, The Three Lions kini sukses menembus semifinal untuk kali pertama sejak tahun 1990.

Dalam hitungan pekan, skuat Inggris asuhan Gareth Southgate sudah melakukan apa yang tak dapat dilakukan generasi emas Inggris di masa silam dengan deretan pemain sekaliber: Paul Gascoigne, Gary Lineker, Rio Ferdinand, David Beckham, Wayne Rooney, Stevn Gerrard, Frank Lampard, dan banyak lagi.

Oleh karenanya, wajar jika fans fanatik dan masyarakat Inggris kompak menyuarakan "Football's Coming Home" yang makna sebuah harapan besar: Inggris kembali menjuarai dunia sejak terakhir terjadi di tahun 1966.

Inggris

Inggris mengalahkan Swedia tanpa kendala berarti dengan skor 2-0 di delapan besar Piala Dunia 2018. Fans Inggris pun langsung bereuforia pasca kemenangan tersebut, sampai-sampai toko furniture terkenal Swedia, IKEA, di London 'diserang' fans Inggris.

Mereka memasukinya dan meloncat-loncat di atas kasur yang menjadi properti toko furniture tersebut. Fans Inggris rusuh. Pegawai toko hanya bisa menyaksikan mereka berulah dan mungkin berharap "Semoga mereka tidak merusak properti lebih banyak lagi".

ikea rusuh inggris
Aksi rusuh fans Inggris di Toko IKEA. Foto: Marca

Lantas, apa komentar juru bicara IKEA mengomentari isu tersebut?

"Kami semua sadar ada grup kecil fans merayakan hasil pertandingan di salah satu toko kami. Menjadi orang Britania Raya dan Swedia, kami hampir melompat sepanjang laga dan kami ingin mengucapkan 'Grattis!' (bahasa Swedia yang artinya selamat) kepada tim Inggris karena lolos ke semifinal," ucap Jubir IKEA, diberitakan Mirror, Minggu (8/7).


Ada-ada saja fans Inggris, padahal tim mereka belum mencapai final dan menjuarai Piala Dunia. Bisa jadi mereka dalam pengaruh minuman alkohol ketika melakukannya, atau terpicu dengan taruhan yang dilakukan Beckham dengan legenda Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Balasan Beckham di Instagram. (Screnshoot Instagram)
Balasan Beckham di Instagram. (Screnshoot Instagram)

Inggris akan melawan Kroasia, yang menaklukkan tuan rumah Rusia di delapan besar, pada semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung Kamis, 12 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB di Luzhniki Stadium. (*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH