Film

Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 17 Januari 2022
Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI
Film Makmum 2. (Foto: Youtube/MD Pictures)

FILM Makmum 2 mengukir prestasi. Film yang rilis 30 Desember 2021 itu meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film pertama yang berhasil mengumpulkan satu juta penonton di masa pandemi COVID-19. Tercatat pula sebanyak 46.815 tiket di hari pertama dan lebih dari 220 ribu tiket yang telah terjual selama empat hari pertama.

"Tepatnya tadi malam jam 10, tembus satu juta penonton. Hari ini grafiknya kelihatannya naik lagi. Kita enggak menyangka sih, kita pikir akan seperti film pertama yaitu 820 ribu penonton di Indonesia. Ini membuat kita semangat melihat hasil seperti ini. Melihat industri ini balik lagi, sekarang banyak teman-teman produser yakin untuk menayangkan film di bioskop," kata Produser Dee Company Dheeraj Kalwani, mengutip laman ANTARA, Jumat (14/1).

Sang sutradara, Guntur Soeharjanto mengatakan pencapaian tersebut adalah hal yang sangat istimewa, mengingat saat ini kapasitas jumlah penonton di bioskop belum 100 persen karena adanya peraturan jaga jarak.

Baca juga:

Film 'Mereka yang Tak Terlihat' Tembus Rekor Muri


"Yang istimewa adalah karena status full-nya bioskop kan enggak 100 persen, paling 50 sampai 75 persen. Artinya, full-nya pun hanya setengahnya. Tapi berhasil mengumpulkan satu juta penonton itu istimewa buat saya," ujar Guntur.

Menurutnya, dengan meraih satu juta penonton ini artinya penonton sudah mulai ada keinginan untuk kembali nonton di bioskop. Ia pun berharap Makmum 2 menjadi tolak ukur atau pemicu agar para sineas makin bersemangat menayangkan filmnya di bioskop.

Baca juga:

Ribuan Pendekar Silat Pecahkan Rekor Muri di Bekasi

Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI
Menjadi film Indonesia pertama yang meraih satu juta penonton di masa pandemi. (Foto: Instagram/titi_kamall)

"Kalau bioskop ramai, film maker semangat untuk bikin lagi. Produser juga yakin dengan film-film nya. Jadi ya, kembali lagi seperti sebelum pandemi, itu seru sih," imbuhnya.

Makmum 2 tayang serentak di 255 layar kaca di Indonesia dan jumlah layar tersebut terus bertambah lebih dari dua kali lipat.

Makmum 2 merupakan sekuel Makmum (2019). Film ini bercerita tentang Rini (Titi Kamal) yang ditinggal pergi oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang kampung untuk melayat, ia mengalami gangguan roh halus, bahkan kejadian mistis juga menimpa anaknya.

Film tersebut dibintangi oleh Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dea Panendra, Pritt Timothy, Otig Pakis, Fuad Idris, hingga Ence Bagus. (and)

Baca juga:

Fenomenal, Film Dilan 1991 Gondol Dua Rekor Muri

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan