kpop
Teman Masa Kecil Ungkap Sifat Member BTS Saat Masih Sekolah Sifat member BTS diungkapkan teman masa sekolah (Sumber: Naver x Dispatch)

POPULARITAS member BTS tidak terbatas hanya pada karyanya saja. Kehidupan pribadi, termasuk masa lalu mereka saat masih duduk di bangku sekolah juga menarik untuk dikulik. Beberapa mantan teman sekelas mereka berbagi cerita tentang kehidupan para member ketika mereka masih menjadi siswa. Inilah 4 momen tersebut.

1. Popularitas Jimin di sekolah menengah

Jimin bts
Jimin saat di sekolah menengah (Sumber: Koreaboo)

Kim Dae-hoon, seorang instruktur tari, pernah berbicara tentang persahabatannya dengan Jimin. Kim Dae Hoon mengisahkan bahwa ia pindah dari Busan ke Seoul ketika masih siswa dan mengenyam pendidikan di sekolah menengah seni. Suatu hari ia duduk di samping seseorang yang juga berasal dari Busan. Orang tersebut tidak lain adalah Jimin. Keduanya segera menjalin persahabatan.

Kim Dae-hoon juga berbicara tentang betapa populernya Jimin di sekolah menengah dan banyak orang menyukainya karena kepribadiannya. "Jimin berpikir bahwa ia adalah orang yang pendiam, padahal ia adalah teman yang aktif. Jimin memiliki kepribadian yang baik, jadi ia cepat menyesuaikan diri dengan sekolah. Teman-temanku di sekolah juga menyukai Jimin," beber Dae-hoon.

Keduanya masih dekat sampai hari ini, dan Jimin menunjukkan dukungan pada Kim Dae-hoon ketika dia tampil di acara I Can Hear Your Voice.

"Saya menyadari bahwa tidak semua orang akan berubah setelah mereka sukses, orang yang baik hati akan tetap sangat baik," pujinya pada Jimin.

2. Suga cukup bersemangat sejak usia muda

Suga BTS
Suga BTS (Sumber: minsyrup)

Beberapa teman lama Suga pernah membagikan beberapa anekdot selama ia masih di sekolah dasar, dan satu cerita menunjukkan betapa bersemangatnya Suga sejak usia muda.

Seorang teman masa kecil Suga berbagi bahwa ketika Suga mengalami masa puber, ia mulai nge-rap di depan mereka! "Min Yoon-gi (nama asli Suga) sedang melalui masa puber, dan ia nge-rap di depanku. Liriknya kira-kira seperti, 'Kamu mencuri hatiku, jadi kamu akan dipenjara selama 10 tahun, namaku Min Yoongi, namamu adalah milikku,' hal-hal seperti itu," ungkap teman masa kecil Suga.

3. Bakat J-Hope Sejak Usia Muda

J-Hope
J-Hope saat sekolah (Sumber: Koreaboo)

Pada tahun 2015, teman sekolah menengah J-Hope menulis tentang bagaimana awal mula pertemuannya dengan J-Hope dan merilis beberapa foto ketika mereka masih siswa.

"Sebagai seorang laki-laki, BTS adalah satu-satunya grup idola laki-laki yang saya perhatikan karena salah satu anggotanya adalah teman yang saya temui di sekolah menengah. Saya pertama kali bertemu dengannya di sekolah dasar di akademi setelah sekolah. Kami juga akhirnya pergi ke sekolah menengah yang sama dan tetap berteman sampai kami bertemu di kelas yang sama selama tahun terakhir kami. Teman yang saya maksud adalah Jung Ho-seok (J-Hope)," kisahnya.

Temannya berbicara tentang betapa berbakatnya J-Hope sejak usia muda! "Ho-seok pandai menari dan memiliki banyak keterampilan sejak sekolah menengah. Saya bahkan ingat dia melakukan pertunjukan tari di festival sekolah kami. Dia juga melakukan beberapa kompetisi tari dan memenangkan penghargaan juga. Kami pergi ke bioskop sekali, dan dia mendapat peran di jalan dan akhirnya memainkan peran utama dalam beberapa drama musikal juga," tuturnya.

Setelah sekolah menengah, keduanya pergi ke sekolah menengah yang berbeda, sehingga sulit untuk menghubungi satu sama lain. Sekitar waktu ini, J-Hope mulai mengikuti audisi untuk menjadi trainee. Teman J-Hope akhirnya mendengar berita tentang J-Hope debutnya.

"Saya kemudian mendengar bahwa dia mengikuti audisi untuk JYP dan menjadi trainee di sana. Setahun kemudian, saya mendengar lebih banyak berita bahwa dia mencoba audisi Hit It dari Big Hit dan menjadi trainee BTS. Ini terjadi pada tahun 2011, dan setelah debut resmi mereka pada tahun 2013 ia terus bersinar bersama BTS," ungkapnya lagi.

Ia juga mengenang bagaimana sempat berdebat dengan J-Hope ketika hendak merilis fotonya bersama J-Hope. Ketika foto-foto ini diambil, keduanya bercanda, tetapi kata-kata mereka menjadi kenyataan.

"Saat itu, kami mengambil foto-foto ini dengan mengatakan, 'Mungkin foto-foto ini akan beredar nanti sebagai foto masa lalu Jung Hoseok,' dan ini benar-benar menjadi kenyataan. Ho-seok, saya akan terus mendukung Anda dari jauh. Jadi tolong terus berikan yang terbaik untuk kami," pujinya.

4. Seunghee Oh My Girl berbicara tentang persahabatannya dengan V dan Jimin

Seunghee
Seung-hee (Sumber: KBS)

Seunghee Oh My Girl telah berteman dengan V dan Jimin sejak sekolah menengah, dan persahabatan mereka dimulai saat V meminta Seunghee untuk menjaga Jimin.

"Jimin dulu satu kelasku, sedangkan V di kelasku lain. Tapi aku tahu V dulu. Saat Jimin pindah sekolah, ia berakhir di kelasku. V mengenalkanku pada Jimin dan memintaku untuk menjadi temannya, jadi kami semua menjadi teman," Seunghee mengisahkan awal mula persahabatannya dengan dua member BTS tersebut.

Seunghee juga berbagi bahwa V dan Jimin adalah workaholic. "Saya masih ingat Jimin latihan dengan keras. Hanya itu yang dia tahu. Dia menghabiskan malam dengan berlatih dan datang ke sekolah setengah mati seperti zombie," ungkap Seunghee

Sementara tentang V, dia berbagi bahwa V akan berlatih kapan pun dia bisa.m"Dia (V) akan mulai menari di stasiun kereta bawah tanah, memeriksa gerakannya di pantulan pintu kaca. Aku biasa melihatnya melakukan itu. ia benar-benar mengejutkanku," ujar Seunghee

Ketiganya tetap mempertahankan persahabatan mereka hingga hari ini dan sangat mendukung satu sama lain!"Ya, kami masih tetap berhubungan. Mereka sedang tur sekarang ... tapi saya telah memberi tahu mereka, jika keadaan menjadi sulit di jalan dan mereka membutuhkan seseorang untuk membicarakannya, mereka memiliki saya," kata Seunghee. (Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Riot Games Rencanakan League of Legends Cinematic Universe
Fun
Riot Games Rencanakan League of Legends Cinematic Universe

Riot Games siap merekrut staf yang akan menggarap rencana untuk League of Legends Cinematic Universe.

Cara Tingkatkan Imun Anjing Peliharaanmu
Fun
Cara Tingkatkan Imun Anjing Peliharaanmu

Imun perlu dijaga agar anabul tetap sehat.

Kelakuan Tongkrongan Pelajar Negeri Aing Ketika Nugas di Kafe
Fun
Kelakuan Tongkrongan Pelajar Negeri Aing Ketika Nugas di Kafe

Kafe jadi tempat favorit pelajar negeri aing buat nugas.

Manfaat Memelihara Hewan yang Tidak Pernah Terpikirkan
Fun
Manfaat Memelihara Hewan yang Tidak Pernah Terpikirkan

hewan peliharaan dapat berkontribusi besar dalam menangani masalah kesehatan mental.

Amazon Beli 11 Pesawat Milik Delta dan WestJet
Fun
Pintek dan Lembaga Pelatihan Kerja Berangkatkan Siswa ke Luar Negeri
Hiburan & Gaya Hidup
Pintek dan Lembaga Pelatihan Kerja Berangkatkan Siswa ke Luar Negeri

Pintek memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Gordon Cormier, Pemeran Aang di Avatar sudah Siap Botak
ShowBiz
Gordon Cormier, Pemeran Aang di Avatar sudah Siap Botak

Mungkinkah film live-action Avatar sepopuler film animasinya?

Jangan Kaget, Tubuhmu Bisa Melakukan Banyak Hal saat Tidur
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Kaget, Tubuhmu Bisa Melakukan Banyak Hal saat Tidur

Faktanya, tubuhmu bisa melakukan hal-hal aneh saat tidur.

Bersama Rachel Venya, Gusdurian Peduli Sumbangkan 2 Ambulance Laut Untuk Masyarakat Kepulauan Indonesia
Fun
Melanie Subono Bagikan Tips Agar Terhindar dari Narkoba
ShowBiz
Melanie Subono Bagikan Tips Agar Terhindar dari Narkoba

Yuk intip tips terhindar dari narkoba ala Melanie Subono