Tema Vintage, Dekorasi Alternatif Calon Pengantin Baru Dekorasi Vintage. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

MOMEN pernikahan merupakan peristiwa yang sakral dan penting bagi setiap orang. Maka tak heran jika di hari bahagia tersebut, banyak orang menginginkan dekorasi tempat yang bagus dan berbeda dari yang lainnya.

Kebanyakan dari tema yang diusung oleh vendor-vendor pernikahan ialah natural dan elegan. Namun berbeda dari Artakaline yang menawarkan tema vintage natural bagi para calon pengantin yang ingin tampil beda dan unik.

Ide mengusung tema vintage sendiri muncul di benak Ari selaku pemilik Artakaline sekitar enam tahun yang lalu. Mulanya Ari hanya coba-coba namun melihat respon yang sangat positif dari para klien, akhirnya ia memutuskan terus mengedepankan tema vintage.

"Untuk awal mulanya mungkin kita liat dari keunikan, dan tema-tema di luar biasanya vintage lebih disukai. Karena unik, tahun lama, makanya waktu itu kita pernah sekali nyoba vintage akhirnya disukai banyak klien, akhirnya kita bikin untuk tema vintage terus deh," ucap Ari saat ditemui di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, (30/7).

Mesin Ketik Vintage (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Berbicara soal dekorasi vintage tentunya berkaitan dengan barang-barang antik seperti halnya TV, radio atau pesawat telepon kuno yang sulit didapat. Namun hal itu tak menjadi kendala bagi Ari.

"Kalo soal itu sih, ada temen-temen kita juga kolektor. Mereka suka hubungin kalo ada barang-barang baru atau yang kita perlukan pasti nawarin ke kita. Kalo kesulitan gak juga sih karena temen-temen kita banyak," tambah Ari.

Sementara soal harga yang ditawarkan untuk tema vintage natural sendiri berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 400 juta.

Nah, bagaimana? Anda tertarik untuk mengusung tema vintage sebagai pilihan alternatif di hari pernikahan anda?

Ayo simak berita seputar dekorasi dan pernikahan lainnya: VEEH Floral Atelier: Rangkai Bunga Dengan Hati.


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH