Telusuri Dugaan Keterlibatan Oknum, Satgas Antimafia Bola Gandeng Polisi Militer Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Foto: antarnaews)

MerahPutih.Com - Satgas Antimafia Bola Jilid 3 akan berkoordinasi dengan Polisi Militer (POM) TNI guna menjalankan tugasnya. Tujuannya agar menelusuri keterlibatan oknum TNI dan Polri dalam mafia bola di Tanah Air.

Hal itu dikatakan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga:

Alasan Satgas Antimafia Bola Jilid 3 Pantau Rekrutmen Pemain Timnas U-20

"Kita berkoordinasi juga dengan POM TNI sehingga kolaborasi kita, kerja sama kita, sinergi kita semakin menguatkan untuk mewujudkan sepak bola kita yang betul-betul bersih, bermartabat, berprestasi," katanya di Mapolda Metro, Selasa (11/2).

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebut pihaknya gandeng POM untuk berantas mafia bola
Komjen Gatot Eddy Pramono (Foto: antarnaews)

Bukan hanya dengan POM TNI, Satgas juga berkoordinasi dengan Kemenpora dan PSSI. Kemudian juga dengan instansi pemerintah di daerah.

Hal itu lantaran tugas Satgas mengawasi dan memonitor pertandingan Liga 1, 2, dan 3. Lalu juga mengawasi proses rekrutmen para pemain Timnas U-20 Piala Dunia 2021 mendatang.

"(Satgas Antimafia Bola) berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan sebagian sudah dilakukan diantaranya Satgas Antimafia Bola sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua PSSI, Menpora, manajemen klub," jelas Gatot.

"Nantinya juga Satgas Antimafia Bola tingkat kewilayahan akan berkoordinasi juga dengan manajemen maupun klub-klub yang ada di wilayah masing-masing," kata dia lagi.

Baca Juga:

Satgas Antimafia Bola Jilid 3 Mulai Bertugas, Pantau Laga Liga 1 sampai Liga 3

Satgas Anti Mafia Sepakbola Jilid 3 dibentuk Kepolisian Republik Indonesia berdasarkan persetujuan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Tim ini, akan bekerja hingga enam bulan kedepan. Di mana, fungsi tim ini masih sama dengan yang terdahulu. Brigjen Pol Hendro Pandowo kembali jadi ketua dalam satgas ini.(Knu)

Baca Juga:

Satgas Antimafia Bola Awasi Rekrutmen Timnas U-20



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH