Telur Dadar Sayur Keju, Menu Sarapan Mudah dan Sehat untuk Si Kecil Telur Dadar Sayur Keju (Foto: Royco)

Menyiapkan sarapan untuk keluarga, terutama anak, bisa jadi memakan waktu lama. Anda harus memikirkan masakan yang tepat dengan gizi yang cukup, namun tidak rumit memasaknya. Sementara, anak Anda akan segera berangkat sekolah, suami ke kantor, dan Anda mungkin juga harus bersiap-siap untuk bekerja.

Jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda bisa membuat Telur Dadar Sayur Keju untuk sarapan keluarga. Menu masakan ini selain mudah dan cepat dimasaknya, juga kaya akan nutrisi yang baik bagi buah hati. Dengan menu ini, Anda juga bisa sekaligus mengajarkan anak untuk makan sayur. Sayur yang dibalut dengan jamur, keju, dan telur tentu masih tetap nikmat untuk dimakan anak Anda.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat Telur Dadar Sayur Keju yang menyehatkan di rumah.

Bahan:

- 3 sdm minyak
- 10 gr jamur kancing, dicincang kasar
- 10 gr bayam, direbus lalu dicincang
- 10 gr wortel, dicincang kasar
- 8 butir telur ayam
- 4 sdm susu cair
- 1 ¼ sdt bumbu penyedap rasa kaldu ayam
- 4 lembar keju cheddar slice
- saus tomat

Cara masak:

1. Pertama-tama, panaskan minyak di atas wajan pada api sedang. Tumis jamur, bayam, dan wortel selama dua menit.

2. Di tempat terpisah, kocok telur, susu, dan bumbu penyedap rasa kaldu ayam. Masukkan juga sayur yang telah ditumis tadi lalu aduk hingga merata.

3. Panaskan kembali wajan dangan sedikit minyak, tuangkan campuran telur (poin nomor 2). Setelah setengah matang, letakkan keju di tengahnya, kemudian gulung seperti omelette.

4. Angkat setelah telur menjadi matang, lalu pindahkan ke wadah yang telah Anda siapkan. Telur Dadar Sayur Keju pun siap disajikan bersama nasi putih hangat dan dengan saus tomat. Selamat mencoba.

Lihat juga resep masakan lain yang mudah dan cepat untuk memasaknya, di sini: Resep Bakwan Tahu Udang, Teman 'Ngeteh' Di Sore Hari.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH