Telaga Biru Bidadari, Surga Tersembunyi di Tangerang

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 17 Maret 2016
Telaga Biru Bidadari, Surga Tersembunyi di Tangerang
Telaga Biru Bidadari, Tangerang (Screeenshoot YouTube)

 

MerahPutih Wisata - Tak banyak yang tahu, di kota Tangerang yang berjuluk kota 1000 Industri, ternyata menyimpan sebuah keindahan alam yang menakjubkan yaitu wisata alam Telaga Biru Bidadari di Cigaru.

Wisata alam Telaga Biru Bidadari sendiri belakangan ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Hal itu tak lain dan tak bukan lantaran Telaga Biru Bidadari memiliki pemandangan alam yang spektakuler.

Telaga Biru Bidadari sendiri merupakan sebuah fenomena alam dari bekas galian pasir yang tedapat genangan air sedalam 50 meter yang warna airnya dapat berubah-ubah. Padahal awalnya genangan air terseubt biasa-biasa saja.

Menurut Andi, salah satu pengelola Telaga Biru, telaga ini terbentuk selama 18 tahun, dari galian pasir hingga menjadi telaga indah.

Telaga Biru terdapat sebuah mitos warna air yang dapat berubah-ubah lantaran adanya sebuah selendang bidadari yang jatuh kedalamnya.

Dan konon kabarnya Telaga yang memiliki air berwarna biru kehijauan itu dihuni oleh makhluk halus yang digadang-gadang bernama Ratu Pelangi, yang juga dikabarkan kerap merasuki tubuh para pengunjung dan warga yang bermukin disekitar lokasi wisata tersebut.

Baca juga: 

  1. Tugu Pahlawan, Wisata Bernilai Sejarah di Surabaya
  2. Museum Satria Mandala, Wisata Sejarah dan Edukasi di Jakarta
  3. Curug Cigamea Bogor, Destinasi Wisata Alam dan Spiritual
  4. Curug Cigamea Bogor Lebih Dulu Dikenal Oleh Wisatawan Mancanegara
#Wisata Di Banten #Cisoka Tangerang #Tempat Wisata Tangerang Selatan #Telaga Biru Cigaru Tangerang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan