E-Sport

Tekuk Tiongkok dan Malaysia, Player Dewa United Esports Melaju ke FIFAe Nations Cup 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 17 Juni 2021
Tekuk Tiongkok dan Malaysia, Player Dewa United Esports Melaju ke FIFAe Nations Cup 2021
Fahmi Husaeni mewakili Dewa United Esports di Denmark. (Foto: Instagram/dewaunitedesports)

TIDAK hanya tim Arena of Valor (AOV) Dewa United Esports yang bakal bertarung di kancah internasional. Tim yang didirikan Tommy Hermawan Lo itu juga mengamankan tiket FIFAe Nations Cup 2021 yang segera digelar di Kopenhagen, Denmark, pada 20-22 Agustus 2021. Tim ini akan diwakili Fahmi ‘Hussain’ Husaeni.

“Mimpi akhirnya terwujud. Terima kasih kepada Allah SWT dan keluarga saya,” ujar Hussain di Instagram yang menampilkan fotonya diselimuti bendera Merah Putih.

Kemenangan itu didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad ‘Chanks’ Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi ‘Hussain’ Husaeni (Dewa United Esports) menang di kualifiskasi daring zona Asia dan Oseania, Jumat (30/4). Keduanya saat ini tergabung dalam eNatinoal Squad Indonesia.

Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, dan Tiongkok, tampil cukup baik selama babak penyisihan. Meski sempat kalah saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan pertama, Indonesia berhasil merebut posisi runner-up Grup B.

Baca juga:

Intip Keseruan Peresmian Tim Dewa United Esports

"Persiapan Husain saat ini tetap latihan setiap hari dan mencoba strategi-strategi baru. Yang pasti tetap dan harus menjalankan ibadah seperti biasa. Selebihnya kita percayakan Tuhan bekerja," ungkap David selaku CEO Dewa United Esports, Rabu (16/6).

Chanks yang menjadi andalan setelah merebut ePiala Indonesia 2021 awal bulan ini, terlihat belum memberikan performa yang maksimal selama kualifikasi. Tampil di mode PlayStation, Chanks harus menelan tiga kekalahan dan satu seri selama babak kualifikasi.

Beruntungnya, Hussain berhasil tampil gemilang tak terkalahkan dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang kala menghadapi Korea Selatan. Pada mode Xbox, Hussain berhasil mencukur Tiongkok dengan skor 8-1.

Laga semifinal menghadapi Malaysia pun tak terhindar. Chanks yang tak ingin tumbang lagi berhasil bangkit dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas AkmalJHD di mode PlayStation. Sedangkan Hussain juga berhasil menumbangkan Malaysia di mode Xbox dengan skor 7-4 melalui adu penalti.

Baca juga:

Terapkan Prokes Ketat, Founder Dewa United Gelar Acara Buka Bersama

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSSI (@pssi)


Duet Chanks dan Hussain akhirnya bertemu tim Jepang di babak Grand Final. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan jagoan Asia itu lewat mode PlayStation atau pun Xbox. Kekalahan tersebut tidak perlu disesali tim eNational Squad Indonesia karena tetap maju ke FIFAe Nations Cup 2021 di Denmark.

“Alhamdulilah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengutip laman ESPORTS.ID.

Babak utama FIFAe Nations Cup 2021 akan diikuti oleh 24 negara terbaik di seluruh dunia. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah USD 500 ribu atau sekitar Rp 7 miliar.

"Harapannya sama seperti tim AOV di AWC 2021, semoga Husain selalu bermain konsisten, tidak pernah mundur, dan selalu bangga dengan hasil akhir," tutup David. (and)

Baca juga:

Seleksi Tahap Pertama Dewa United FC Jaring 88 Pemain

#Gaming #Esports #Dewa United Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan