Teknik Pewarnaan Rambut Ombre Berevolusi menjadi Color Melting Iftinavia Pradinantia

Tren rambut setiap tahunnya berganti-ganti. Tahun lalu mengecat rambut dengan gaya ombre menjadi tren di Indonesia. Gaya ombre adalah teknik mewarnai rambut dengan mencampurkan dua hingga tiga warna sekaligus. Namun kini, teknik pewarnaan rambut dengan gaya ombre telah berevolusi menjadi color melting.

Sama seperti ombre, color melting juga menggabungkan dua atau lebih warna ke rambut. Garis perpindahan warna pada teknik ombre terkesan kasar dan berani. Berbeda dengan gaya ombre, perpindahan warna pada teknik color melting terasa halus. Kombinasi warnanya terdiri dari tone yang hampir serupa.

Hal tersebut membuat teknik pewarnaan rambut dengan cara color melting terasa lebih natural dan nge-blend. "Color melting menimbulkan kesan melted atau meleleh pada rambut sehingga warnanya dapat menyatu sempurna," ucap Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan saat ditemui di Hair Show Color Melting di Ballroom Ritz Carlton, Rabu (4/4).

Tren pewarnaan rambut dengan color melting juga menjadi alternatif bagi yang ingin mengikuti tren pewarnaan rambut namun tak ingin yang terlalu mencolok. "Pewarnaan rambut dengan color melting itu cukup wearable dan bisa dipakai sehari-hari," ujar Amanda.

Kini kita bisa kelihatan fresh dengan rambut yang berwarna namun tetap alami
Kini kita bisa kelihatan fresh dengan rambut yang berwarna namun tetap alami. (MP/Iftinavia Pradinantia)

Senada dengan Amanda, hairsdresser, Aan juga mengungkapkan tren rambut dengan color melting fleksibel dan bisa diterapkan semua kalangan. "Kalau model rambut ombre biasanya diaplikasikan oleh orang yang lebih berani bereksperimen sementara color melting bisa dipakai siapapun termasuk orang kantoran," tuturnya.

Para hairdresser cukup menyesuaikan dengan tingkat saturasi warna yang diinginkan oleh pelanggan. Apakah pelanggan ingin warna yang lebih terang atau lebih gelap. Pilihan warna untuk color melting bisa warna-warna natural seperti ash atau warna-warna fesyen yang lebih terang.

Jika tertarik untuk mengaplikasikan gaya rambut dengan pewarnaan color melting, ada baiknya kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan hairdresser. Pilihan warna akan disesuaikan dengan kondisi rambut dan warna kulit. Amanda menjelaskan, untuk warna-warna yang lebih gelap, kita perlu mencuci rambut sesering mungkin diawal pengecatan rambut. Itu perlu dilakukan agar warna lebih keluar.

Setelah mendapatkan warna rambut yang diinginkan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan rambut. Rambut yang sudah terkena bahan kimia rentan rusak. Untuk menghindari kerusakan pada rambut, kita harus rutin merawat rambut. "Minimal pakai masker rambutlah," tukas Amanda. (Avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH