Teknik Pernapasan Ini Bisa Membuatmu Tidur dalam Hitungan 10 Menit Untuk kamu yang susah tidur ada tips ampuh untuk tertidur dalam 10 menit (Foto: dutchhealthstore)

KESULITAN tidur di malam hari kerap melanda beberapa orang. Padahal, esok harinya harus menjalani aktivitas yang membutuhkan energi dengan istirahat yang cukup.

Karena jika tidur larut malam, bahkan begadang sampai subuh. Dementara harus sekolah atau bekerja di pagi harinya. Tentu akan sangat-sangat tak baik untuk kesehatanmu.

Kalau kamu yang kerap mengalami kesulitan tidur di malam hari ada cara yang dapat membuatmu tertidur pulas dalam waktu yang cukup singkat.

Tidur tepat waktu akan membuat tubuh sehat dan aktivitas tak terganggu (Foto: theindependent)

Menurut Dr. Breus, pendiri The Sleep Doctor, ia merekomendasikan latihan pernapasan yang dirancang untuk memperlambat detak jantung.

"Tubuh pada dasarnya membutuhkan denyut jantung dibawah 60 per menit untuk masuk kedalam keadaan tidur," ucap Dr. Michal Breus, PhD, seperti yang dilansir dari laman Harvard Health.

Cara melakukannya cukup mudah:

- Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah tarik nafas selama hitungan 4 detik
- Langkah kedua tahan nafas selama 6 detik
- Langkah ketiga yaitu hembuskan nafas pada detik ke-7

tidur
Tidur lelap dengan teknik pernafasan. (Foto: Pexels/Pixabay))

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tertidur? Untuk metode tersebut. Dr. Breus mengungkapkan itu akan memakan waktu sekitar 10 - 20 menit untuk teridur.

Selain itu, agar tidur lebih cepat, Dr. Reus juga menambahkan jagalah kamar kamu untuk tetap sejuk dan gelap. Hindari penggunaan elektronik yang memancarkan cahaya biru seperti ponsel atau tablet di malam hari. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Pantai Sembilan, Wisata Eksotis di Madura

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH