Teken Nota Kesepahaman dengan UKP Pancasila, INTI Siap Latih Kader

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 09 November 2017
Teken Nota Kesepahaman dengan UKP Pancasila, INTI Siap Latih Kader
Wakil Ketua Umum INTI, Budi S Tanuwibowo (kanan) di Hotel Novotel, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Kamis (9/11). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menyepakati nota kesepahaman pengurusutamaan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian, khususnya di lingkungan internal.

Untuk itu, INTI telah menyiapkan kader muda dalam upaya menggerakkan tujuan tersebut.

Wakil Ketua Umum INTI Budi S Tanuwibowo mengatakan, guna menindaklanjuti nota kesepahaman itu, INTI akan menyiapkan kader untuk dilatih soal pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila.

"Kita sudah ngomong dengan pak Yudi dan pak Beni, kita siap mengumpulkan kader muda untuk dilatih untuk jadi trainer," kata Budi usai penandatanganan nota kesepahaman di Novotel, Mangga Dua Square, Jakarta, Kamis (9/11).

Selanjutnya, katanya, setelah dirasa memiliki kapabilitas mumpuni, para trainer muda itu akan dijadikan tenaga spesial melatih dan mengajari anggota INTI.

"Kemudian setelah jadi, kita gunakan tenaga itu untuk men-training anggota sendiri," katanya.

Bahkan jika dibutuhkan, INTI siap menyebarkan para trainer muda itu ke tempat lain. "Kita siap untuk dibawa ke tempat lain, jadi menyebar gitu," tandasnya. (Fdi)

Baca juga artikel INTI lainnya di: Pesan Budi Tanuwibowo kepada Ketua INTI yang Baru

#Perhimpunan Indonesia Tionghoa
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan