Tekan Penularan Corona, Anies Tutup Tempat Wisata dan Hiburan di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menutup tempat wisata dan hiburan selama dua pekan ke depan untuk tekan penyebaran corona (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI menutup destinasi wisata, tempat hiburan selama dua pekan guna menekan penularan virus corona.

Mengingat saat ini kasus COVID-19 di Indonesia terus berkembang. Adapun hingga hari ini kasus corona sudah menjangkiti 69 orang.

Baca Juga:

Anies Siapkan Skenario Terburuk Jika Pandemi Corona Meluas

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta kami tutup selama dua minggu kedepan," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Anies Baswedan menutup tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI Jakarta selama dua pekan ke depan untuk tekan penyebaran corona
Tekan penyebaran corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup semua tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI selama dua pekan ke depan (MP/Asropih)

Anies menyampaikan, tempat wisata dan hiburan yang ditutup diantaranya Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional (Monas) dan Museum-museum di Jakarta.

Hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisir kegiatan warga DKI dari keramaian dan kerumunan.

Meski demikian, Anies mengungkapkan, pihaknya tidak menutup lokasi-lokasi pelayanan masyarakat seperti kelurahan, kecamatan, kantor walikota, dan puskesmas.

Baca Juga:

Beredar Pesan Arahan Anies Terkait Corona, Pemprov DKI Pastikan Itu Hoaks

Seperti diketahui juga Pemprov DKI menutup sementara terhadap kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Sudirman - MH Thamrin.

CFD ditutup selama 2 pekan, dan akan kembali dibuka sesuai dengan pemantauan perkembangan Covid-19 di Jakarta.(Asp)

Baca Juga:

Tekan Penularan Corona, Pemprov DKI Tunda 4 Kegiatan Besar di Jakarta

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH