K-Pop

Teka-Teki Kelanjutan BLACKPINK

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 24 Januari 2023
Teka-Teki Kelanjutan BLACKPINK
Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment akan berakhir pada Agustus.(Foto: Instagram/@Blackpinkofficial)

AGUSTUS mendatang, kontrak eksklusif BLACKPINK dengan YG Entertainment akan habis. Hingga kini, pertanyaan apakah girl group yang kini mengglobal ini akan memperbarui kontrak mereka masih berpusar.

Dalam laporan analis mereka, NH Investment & Securities (19/1) memprediksi Jisoo dan kawan-kawan akan memperbarui kontrak mereka. Meski demikian, seperti dikabarkan Munhwa Ilbo (23/1), tak akan mudah bagi agensi besar tersebut untuk mempertahankan keempat anggota BLACKPINK. Salah satu hal yang mencuatkan prediksi tersebut ialah adanya rumor tawaran fantastis kepada Lisa. Penyanyi asal Thailand tersebut, seperti dikabarkan Allkpop, ditawari 100 miliar won sekira Rp 12 triliun untuk beralih label. Jumlah itu sudah pasti susah disaingi YG Entertainment.

BACA JUGA:

BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Raih 450 Juta Views

Namun, uang bukan segalanya hal kontrak ini. Jika ingin tetap mempertahankan nama BLACKPINK, mau tak mau, mereka harus tetap bersama YG Entertainment. Seorang informan dari dalam agensi membocorkan bahwa pihak mereka menawarkan setidaknya 20 juta won sekitar Rp 242 juta untuk setiap member. Meski demikian, YG bukannya tak punya rencana cadangan. Peluncuran Baby Monster ialah salah satu bagian dari rencana cadangan jika mereka gagal mengamankan kesepakatan dengan Jisoo, Lisa, Jennie, serta Rose.

BLACKPINK akan Bintangi Reality Show 'Born Pink Memories'
Belum ada kejelasan apakah kontrak eksklusif dengan YG Entertainment akan berlanjut. (Foto: Instagram/Blackpinkofficial)

Untuk saat ini, teka-teki perbaruan kontrak di Agustus belum terjawab. BLACKPINK tengah sibuk dengan tur dunia yang akan berakhir pada Juni mendatang. Di saat itu, YG Entertainment hanya punya sekitar dua bulan untuk memastikan BLACKPINK akan bertahan bersama mereka. Tak mengherankan jika saat ini pihak agensi tengah kebat-kebit.

Kegelisahan YG Entertainment beralasan. Sejak debut pada 8 Agustus 2016, BLACKPINK selalu maju dan muncul sebagai salah satu idol Korea nan disebut di kancah global. Dengan lagu-lagu hit seperti Bombayah, Ddu-du Ddu-du, Whistle hingga Pink Venom, BLACKPINK selalu berhasil menjadi hit.

BACA JUGA:

BLACKPINK Jadi Artis K-Pop Pertama di Headline Coachella

Pada 2021, seperti dilaporkan Channel-Korea, BLACKPINK networth mencapai USD 24 juta. Sebagai girl group kedua yang dibentuk YG, BLACKPINK menjadi aset terkini YG Entertainment setelah 2NE1 bubar. Jumlah tersebut merupakan pendapatan yang bisa dihasilkan BLACKPINK dalam setahun.

Tak hanya dalam hal musik, setiap member BLACKPINK juga menjadi ‘kesayangan’ beberapa jenama mewah. Jenama mewah seperti Chanel dan Celine bahkan menjadikan salah satu member BLACKPINK sebagai brand ambassador mereka.

BLACKPINK
Saat ini BLACKPINK masih menjalani tur dunia.(Foto: Instagram/@Jennierubjane)

Hal itu telah membuat nama BLACKPINK makin berkibar di kancah internasional. Tahun lalu, mereka jadi artis K-pop pertama yang tampil di Coachella. Di tahun yang sama, mereka ditahbiskan sebagai entertainer of the year oleh majalah Time.

Jadi dengan sedemikian besar nama dan pengaruh BLACKPINK di kancah global, YG Entertainment sudah pasti harus all out untuk mempertahankan mereka.(dwi)

BACA JUGA:

Memesona, Lisa BLACKPINK jadi Model Asia Pertama V Magazine

#K-Pop #BLACKPINK
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan