Teh Hijau untuk Kulit Wajah yang Sehat Dalam teh hijau memberikan manfaat lebih pada wajah. (Foto: Pexels/Pixabay)

POPULARITAS teh hijau atau green tea pada gaya hidup milenial semakin meluas. Tak hanya untuk dikonsumsi sebagai minuman yang menyehatkan tapi juga untuk kesehatan wajah. Semakin banyak produk kecantikan yang mengandung jenis teh ini sebagai produk andalan mereka. Produk-produk tersebut meliputi masker, serum, body lotion, moisturizer sampai eye care. Sebenarnya manfaat dari green tea untuk kulit wajah seperti apa?


1. Anti bakteri

teh hijau
Teh hijau bermanfaat sebagai anti bakteri. (Foto: Foto: Pixabay/3803658)

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau menjadi penangkal bakteri yang ampuh. Tidak heran kalau banyak yang memproduksi green tea untuk mengatasi permasalahan jerawat. Teh hijau juga mengandung catechins yang menekan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengembalikan keseimbangan hormon.


2. Mengurangi minyak

minyak wajah
Teh hijau dapat membantu mengurangi produksi minyak pada wajah. (Foto: lesliebaumannmd.com)

Manfaat ketiga ini adalah buat kamu semua yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak. Teh hijau dapat membantu kamu dalam mengurangi produksi sebum atau minyak alami pada kulit wajah. Sehingga pori-pori kamu pun bisa menjadi lebih mengecil.


3. Melindungi dari sinar matahari

sinar matahari
Melindungi wajah dari sinar matahari. (Foto: indianbeauty.tips)

Kalau diaplikasikan secara langsung, green tea ternyata bisa untuk menyembuhkan kulit wajah kamu yang terbakar oleh sinar matahari. Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau mampu menetralisir kerusakan pada kulit wajah kamu akibat sinar UV.


4. Memberikan energi dan kesegaran

energi
Teh hijau memberikan hari-hari yang lebih baik. (Foto: Pexels/Ruslan Platinium)

Aroma green tea memberikan sensasi energi baru dan kesegaran pada kulit wajah kamu. Dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa merasakan manfaat lebih dari produk skin care dengan kandungan-kandungan green tea. Kulit wajah kamu akan menjadi lembut, lembab, dan terhindar dari dehidrasi. Kamu akan menjadi lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Sebagai anti-aging

anti aging
Wajah akan terlihat muda. (Foto: Pexels/Nguyen Xuan Trung)

Tidak hanya dikonsumsi, ternyata pemakaian produk kecantikan mengandung teh hijau mampu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH