Tegaskan Keberagaman Ibu Kota, Gubernur Anies Kukuhkan Pesparani LP3KD DKI Jakarta Gubernur Anies Baswedan bersama Pengurus Pertama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Pengurus Pertama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) DKI Jakarta masa bakti 2018-2022 di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Minggu (21/10) sore.

Terbentuknya pengurus LP3KD ini sebagai wujud penerapan kebhinekaan yang menjadi ciri khas Ibu Kota Jakarta yang multi etnis, agama, suku dan ras.

Anies yang juga selaku Dewan Pengarah dalam kepengurusan LP3KD ini mengapresiasi 50 orang pengurus LP3KD DKI Jakarta yang telah terpilih, di mana Romo Antonius Suyadi sebagai Ketua Umum. Pengukuhan pengurus ini ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Nomor 1218 Tahun 2018.

Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh dan para pengurus diharapkan dapat melaksanakan amanah organisasi sesuai AD/ART LP3KD Provinsi DKI Jakarta.

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Puji syukur hari ini kita menyaksikan pelantikan pengurus baru. LP3KD ini lembaga yang baru terbentuk di tingkat nasional dan daerah, di DKI Jakarta baru pertama kali, juga di seluruh Indonesia," kata Anies di lokasi.

Tahun ini Pemprov DKI memberikan hibah untuk kegiatan ini sebesar Rp1,4 miliar, uang itu digunakan untuk berbagai kegiatan terkait pengembangan Pesparani di Ibukota Jakarta.

"(Untuk) para pengurus, ini adalah panggilan moral, hati, dan iman. Terima kasih (telah) bersedia menghibahkan waktu, energi, pikiran, tenaga dan dana untuk menjalankan kegiatan ini," ungkap Anies.

Dalam kesempatan yang sama juga, Anies turut melepas Kontingen LP3KD Provinsi DKI Jakarta yang akan mewakili Jakarta dalam ajang Pesparani Nasional I tahun 2018 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, 27 Oktober sampai 2 November 2018 mendatang.

Seluruh kontingen LP3KD Provinsi DKI Jakarta yang mewakili gereja-gereja Katolik dan masyarakat Ibu Kota, diharapkan mampu berupaya keras untuk memberikan hasil membanggakan, meraih prestasi yang terbaik, sehingga semakin meningkatkan citra Jakarta dengan warga yang religius.

“Kita ingin agar delegasi Jakarta yang berangkat ke Ambon nanti menjadi delegasi yang prestasinya memang kelas jakarta dan nasional. Saya berharap nanti akan kembali dengan kemenangan. Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh dan kami berharap Pesparani berikutnya, DKI Jakarta siap untuk menjadi tuan rumah," pungkas Anies.

Seleksi ketat para kontingen Jakarta yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, diyakini dapat menghasilkan peserta-peserta handal yang siap menuai prestasi di tingkat nasional.

LP3KD Provinsi DKI Jakarta mengirimkan kontingen sejumlah 167 orang yang akan mengikuti 10 jenis perlombaan di ajang Pesparani Nasional I tahun 2018 di Ambon.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Belum Ada Payung Hukum untuk Ekonomi Kerakyatan, DPR Ajukan UU Kewirausahaan

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH