Teganya, Ayah Setubuhi Anak Kandung 39 Kali Abdul Muin (kanan), warga Wonocolo, Surabaya, diringkus Polrestabes Surabaya, Senin (9/10). (Foto Ist)

MerahPutih.com - Abdul Muin (35) warga Wonocolo, Surabaya akhirnya diamankan anggota Polrestabes Surabaya. Penjual telur goreng di sekolah ini ditangkap karena menggauli anak kandungnya sendiri yang masih berusia 9 tahun.

"Jadi, dalam setahun pelaku ini menyetubuhi anak kandungnya hingaga 39 kali. Seminggu dilakukan 3 kali," kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Pol Lyli Djafar, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/10).

Kali pertama Muin melakukan aksi bejat[nya, setelah pisah ranjang dengan istrinya. Namun, setelah benar-benar bercerai, Muin makin gencar menyetubuhi anaknya.

Dalam melancarkan aksinya, Muin tak segan mengancam anaknya jika menolak melayani hasratnya.

"Anaknya ini diancam akan digantung jika tidak mau melayani bapaknya," kata Kompol Lyli melanjutkan.

Puncaknya, ketika hendak melakukan aksi yang ke-40 kalinya, korban berhasil melarikan diri dan melapor ke ibunya kemudian diteruskan ke polisi.

Hanya dalam hitungan jam, polisi langsung bertindak dan menangkap Muin di rumahnya.

Muin dijerat dengan Pasal 81 uu no 35 2014, tentang perlindungan anak ancaman maksimal 15 tahun. (*)

Berita ini merupakan laporan Bud Lentera, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga: Di Hadapan Ribuan Santri, Jokowi Ingatkan Soal Hoax



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH